frontpage hit counter
Berita dari Anda

Pemuda Harus Berperan Bangkitkan Ekonomi Syariah

Hidayatullah.com–Ketua Umum terpilih periode 2014-2016 Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI) Hendro Wibowo menyatakan Alumni FoSSEI harus mampu menjadi motivator dan aktor di dalam membangkitkan ekonomi syariah di seluruh penjuru Indonesia.

“Apalagi hingga saat ini ada ratusan Alumni FoSSEI yang sudah berkiprah di masyarakat baik sebagai akademisi, praktisi perbankan syariah maupun sebagai Entrepreneur,” ujarnya  disampaikan alumni STEI SEBI ini setelah mendapatkan amanat pada Munas V KA-FoSSEI di Jakarta – Ragunan yang berlangsung 2 (dua) hari tgl 13-14 September 2014.

Lebih lanjut, Hendro berharap ekonomi syariah yang terus tumbuh dan berkembang di tanah air harus diiringi dengan peningkatan kapasitas sumberdaya manusianya (SDM).

“Untuk itu KA-FoSSEI akan berupaya melakukan pengembangan simpul-simpul wiayah serta melakukan sinergi dengan berbagai stakeholders strategis untuk meningkatkan kapasitas SDM khususnya anggota KA-FoSSEI,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Dewan Penasehat KA-FoSSEI Ali Sakti berharap KA-FoSSEI akan menjadi mesin pendombrak dari organisasi ekonomi syariah lainnya seperti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Ikatan Ahli Ekonomi Syariah (IAEI).

Sebagai gambaran, Korps Alumni FoSSEI (KA-FoSSEI) telah selesai melaksanakan Munas V dalam rangka Laporan Pertanggungjawaban Periode 2012-2014 dan pemilihan Majelis Pimpinan Pusat Periode 2014-2016.

Sebagaimana dikatakan Ketua Presidium KA-FoSSEI periode sebelumnya, Alfi Wijaya, periode sebelum 2010 Alumni FoSSEI baru membentuk pondasi dasar bangunan dalam suatu wadah organisasi alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam yang bernama KA-FoSSEI.

Setelah berjalan di atas tahun 2010 fokus pengembangan organisasi tersebut pada pembentukan badan usaha dan pengembangan wilayah yang disebut majelis pimpinan simpul (MPS).

Saat ini telah terbentuk 6 simpul wilayah yakni Yogjakarta, Surabaya, Semarang, Makassar, Medan dan Bandung.*/Hendro Wibowo, Ketua Umum Majelis Pimpinan Pusat KA-FoSSEI Periode 2014-2016

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga