Berita dari Anda

Ramadhan Ceria di Sekolah Master Depok, Mahasiswa FMIPA UI Berbagi

Ramadhan Ceria di Sekolah Master Depok, Mahasiswa FMIPA UI Berbagi

Hidayatullah.com–Lembaga Dakwah Musholla Izzatul Islam (LD MII) 26 FMIPA UI baru saja menyelenggarakan Ramadhan Ceria pada Senin (06/06/2017).

Acara yang berlangsung di Sekolah Master ini bertujuan untuk berbagi keceriaan Ramadhan kepada kawan-kawan yang membutuhkan. Tidak hanya para staf LD MII 26, namun acara ini turut serta mengajak seluruh mahasiswa FMIPA UI untuk berpartisipasi baik dalam bentuk donasi ataupun turut hadir dalam acara ini.

Acara yang melibatkan 52 mahasiswa MIPA ini dimulai sejak ba’da Dzuhur dengan sambutan dari Ketua LD MII 26 yaitu Zaid Abdurrahman, dilanjutkan sambutan dari perwakilan Yayasan Sekolah Master yaitu Bunda Heni.

Lalu, ada motivation sharing oleh Ustadz Dede tentang pentingnya menimba ilmu. Siswa-siswi Sekolah Master tampak sangat antusias dan beberapa kali menjawab serta menimpali pernyataan pemateri dengan bersemangat.

Setelah sholat Ashar, acara dilanjut dengan pemaparan dari salah satu relawan tetap Sekolah Master. Ia mengajak kita, khususnya mahasiswa untuk lebih peduli terhadap anak-anak yang berhak mendapatkan pendidikan yang layak namun masih terhalang aksesnya karena masalah ekonomi dan sebagainya.

Ia juga menjelaskan kepada mahasiswa cara untuk menjadi volunteer Sekolah Master dan  juga berbagi sedikit pengalamannya sebagai seorang volunteer.

Acara dilanjutkan dengan mentoring, dimana anak-anak Sekolah Master dibagi ke dalam enam kelompok kecil dan dimentori oleh mahasiswa FMIPA UI. Setiap kelompok diminta untuk menyiapkan penampilan yang harus mereka tunjukkan dalam acara berikutnya, yaitu Pentas Cilik.

Di Pentas Cilik, anak-anak Sekolah Master menampilkan berbagai macam aksi yang menarik seperti menyanyi, bermain alat musik, baca puisi, dan masih banyak lagi. Tingkah pola mereka yang lucupun turut melengkapi pentas, sehingga tak jarang mengundang gelak tawa kegemasan dari para penonton.

Hingga akhirnya Adzan Maghrib berkumandang dan mahasiswa serta anak-anak Sekolah Masterpun berbuka puasa bersama.

Acara ditutup dengan foto bersama setelah Sholat Maghrib berjamaah, pemberian bingkisan, dan sembako untuk Sekolah Master.

Ketua pelaksana Ramadhan Ceria, Pras (Kimia 2016) juga turut berterima kasih kepada para volunteer yang bersedia meluangkan waktu dan kepada para donatur, baik dari mahasiswa maupun alumni MIPA UI.*/kiriman Hilma Qonitah (Jakarta)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Afrakids