Berita dari Anda

PW MASIKA-ICMI Banten Siap Mengabdi Umat

PW MASIKA-ICMI Banten Siap Mengabdi Umat

Hidayatullah.com–Pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (MASIKA-ICMI) Provinsi Banten periode 2017-2018 resmi dilantik. Kepengurusan diharapkan dapat bermanfaat terhadap kemajuan wilayah Banten.

Pelantikan yang diadakan di Kantor DPRD Kota Serang ini dihadiri jajaran pengurus MASIKA-ICMI Nasional. Ketua Umum PW MASIKA-ICMI Banten, Dr. Hendra Sudrajad menyatakan bahwa timnya siap berkontribusi memajukan Provinsi Banten.

“Insyaallah kita akan amanah menjalankan mandat ini. Berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara,” ujar pria yang juga dikenal sebagai pakar hukum tata negara ini, Ahad (11/06/2017).

Pada kesempatan ini, Ketua Umum MASIKA-ICMI Nasional, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengharapkan agar kepengurusan MASIKA-ICMI Banten ini dapat menjadi perantara antara masyarakat dan negara. Pada sambutannya, Ia menegaskan bahwa segenap pengurus harus berkomitmen untuk membangun umat melalui potensi diri dan organisasi.

“Dalam konteks daerah, Banten punya potensi kepemimpinam yang baik. Tinggal masyarakat Banten harus diedukasi dengan baik agar semua punya komitmen membangun daerah,” tegasnya.

Ia juga memaparkan bahwa makna cendekiawan bukan hanya pada kaum akademisi, namun lebih tepat lagi pada orang-orang yang mau berkontribusi bagi umat. “Jadi bukan hanya kecerdasan dalam belajar, tapi juga kecerdasan dalam produksi ide, untuk menyelesaikan masalah di masyarakat.”

Selain agenda pelantikan, acara ini juga diisi dengan agenda buka puasa bersama pengurus MASIKA-ICMI. Menjelang berbuka puasa, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum, SDA dan Pengabdian Masyarakat, Ismail Rumadhan, menyampaikan tausyiah mengenai pelayanan kepada umat yang menjadi nilai dari MASIKA-ICMI.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Afrakids