frontpage hit counter
Berita dari Anda

KJRI Jeddah Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat Menikmati Kuliner Nusantara

KJRI Jeddah Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat Menikmati Kuliner Nusantara
KJRI Jeddah

Hidayatullah.com–Bagi WNI yang tinggal jauh di luar negeri jauh dari kampung halaman, momen perayaan Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran kuniner khas nusantara. Untuk mengobati rasa kangen akan suasana berlebaran di kampung halaman, KJRI Jeddah menyajikan aneka masakan khas Nusantara bagi para jamaah salat Idul Fitri 1 Syawal 1438H. yang digelar Minggu pagi , 25 Juni 2017 di halaman Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah.

Aneka menu pilihan seperti seperti opor ayam, lontong sayur, rendang, sayur cap gomeh yang dilengkapi menu pendamping telur pindang, sambal goreng kentang, mi goreng dan sajian berbagai kue-kue khas tradisional memanjakan tak kurang 1400 orang jamaah laki-perempuan yang umumnya datang bersama keluarga.

Pilihan menu-menu utama disajikan dalam empat barismeja hidangan di dalam gedung Balai Nusantara untuk mengurai antrian tamu yang mengular. Sementara Tim Panitia Idul Fitri  siaga di setiap sudut ruangan untuk mengarahkan aliran antrean para tamu ke dalam gedung Balai Nusantara agar tidak terjadi kepadatan di pintu masuk.

Deretan kaum ibu berseragam yang terdiri dari para istri staf KJRI Jeddah berjejer di sepanjang sisi meja hidangan untuk melayani para tamu dengan berbagai pilihan menu masakan. Dari meja pelayanan para tamu kemudian diarahkan ke pintu keluar agar tidak terjadi penumpukan di dalam ruangan dan dipersilakan menyantap hidangan di atas karpet yang digelar di halaman Balai Nusantara.

“Masyarakat adalah tamu dan kita seluruh keluarga besar KJRI Jeddah adalah pelayan mereka,” pesan Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, kepada Tim Panitia saat memimpin langsung rapat persiapan acara Halal Bihalal pada malam sebelumnya.

Usai ramah-tamah dan menikmati sajian aneka masakan, para tamu dipersilakan untuk berfoto bersama dengan Konjen beserta keluarga, atau mengabadikan momen ini bersama keluarga masing-masing.*/ Fauzy Chusny,  (Jeddah)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Kuliah Turki