Berita dari Anda

PPIH Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji Indonesia 24 Jam

PPIH Arab Saudi Siap Layani Jamaah Haji Indonesia 24 Jam

Hidayatullah.com–Bertempat di Kantor Urusan Haji KJRI Jeddah, terdapat sekitar 6 orang petugas haji yang ditugaskan di Markas Besar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terlihat sibuk.

Mereka adalah 3 petugas di bagian penerangan, Fathur Rohman, Azis Hasbullah dan Lion Fikyanto, dan 3 petugas lainnya di bagian SMS/Whatsapp & Call Center: Azri Alhaq, Izzul Islam dan Abdullah Jeni.

Mereka berenam bergantian bertugas mendata seluruh kedatangan Jemaah haji Indonesia di Arab Saudi, berkoordinasi dengan bagian perumahan untuk persiapan hotel pada waktu check in dan check out jemaah haji di hotel, menghubungkan seluruh petugas di Madinah, Makkah dan Jeddah, serta menjawab keluhan dari para jemaah haji Indonesia.

Baca: PPIH Diminta Menata Niat Dalam Melayani Jamaah

“Tak sedikit kami mendapat pertanyaan dari calon jemaah haji yang masih berada di Indonesia tentang waktu keberangkatan mereka, pemondokan selama di Madinah dan Makkah. Atau pertanyaan dari para keluarga jemaah haji tentang keadaan keluarganya yang sudah berangkat ke Arab Saudi. Tidak sedikit pula laporan dari petugas maupun jemaah yang menemukan jemaah lainnya tersesat atau lupa nama hotel,” ujar Azri Alhaq, mahasiswa yang baru menyelesaikan studi S1  di Universitas Islam Madinah ini.

“Alhamdulillah tahun ini sudah ada map monitoring petugas, jadi kami bisa langsung menghubungi petugas terdekat jika ada masalah jemaah haji di hotel ataupun di sekitar Masjid Nabawi, kemudian meminta mereka untuk menyelesaikan masalah jemaah tersebut”, ujar mahasiswa asal Bangkalan – Madura ini.

Baca: Jamaah Haji Mulai Tiba di Arab Saudi

Markas Besar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1438 H/2017 merupakan bagian terpenting dalam kepanitian ini. Pasalnya, Markas Besar inilah yang mengontrol seluruh kegiatan petugas haji Indonesia di Arab Saudi, serta menyambungkan permasalahan dari seluruh jemaah haji Indonesia kepada petugas haji.

“Jika anda membutuhkan informasi seputar Pelaksanaan Ibadah Haji Indonesia selama berada di Arab Saudi, bisa menghubungi nomor SMS/Whatsapp & Call Center Kantor Urusan Haji di Jeddah pada nomor SMS/Whatsapp +966503500017 & Call Center 920013210. Akun Resmi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) – Kantor Urusan Haji Jeddah,” ujar Azri berpesan.*/kiriman, Abu Al-Fatih

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

BMH

TURKI