frontpage hit counter
Berita dari Anda

Seruan IKADI Jawa Timur atas Aksi Reuni Alumni 212

Seruan IKADI Jawa Timur atas Aksi Reuni Alumni 212

Hidayatullah.com–Reuni  Alumni 212 merupakan bagian dari tinta emas kesatuan aspirasi  semua elemen keummatan . Karena itu, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jawa Timur mengajak masyarakat yang ikut ambil bagian menjadikannya sebagai penyambung ukhuwah.

“Menyerukan seluruh komponen umat Islam di Jawa Timur agar selalu ikut terlibat aktif dalam dinamika keummatan,  menjaga persatuan dan merapatkan barisan, mengembangkan kerjasama baik antar ormas,  dan semua elemen masyarakat untuk membangun dan melakukan penguatan politik, ekonomi dan sosial kemasyarakatan yang berkeadilan,” demikian salah satu pernyataan sikap IKADI yang dikirimkan kepada hidayatullah.com, Jumat (01/12/2017).

Baca: IKADI Serukan Umat Perbanyak Doa dan Qunut Nazilah untuk Rohingya

Di sisi lain, IKADI meminta aparat keaman tidak berlebih-lebihan menghadapi aksi Reuni 212 yang diselenggarakan kalangan masyarakat.

“Kepada penyelenggara Negara  dan kekuatan – kekuatan politik untuk menjaga akhlakulkarimah dan meninggalkan praktek-praktek yang menyakiti hati ummat,” tambahnya.

Baca: IKADI Bantah Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

Sehubungan dengan pergantian kepemimpinan di Jawa Timur, IKADI juga berharap masyarakat Jawa Timur yang sedang menyiapkan peralihan kepemimpinan bisa mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan idaman umat.

Di antaranya, IKADI berharap Jawa Timur bisa mendapatkan  empat kreteria. Pertama, pemimpin yang relegius,amanah, kapabel serta berwawasan nasional global. Kedua,  pemimpin yang membela kepentingan umat Islam. Ketiga,  pemimpin yang Ahlus Sunnah Wal Jama’ah,membela nilai-nilai Islam dan perjuangan umat Islam. Keempat, pemimpin yang menjadikan ulama sebagai panutan dalam hidup bernegara dan bermasyarakat.*/M Arifin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga