frontpage hit counter
Berita dari Anda

Ippho: Idealnya Bersedekah 33 Persen dari Penghasilan

Ippho: Idealnya Bersedekah 33 Persen dari Penghasilan
ist.
Ippho Santosa saat mengisi seminar bisnis di Hotel Agria Bogor, Jawa Barat, Sabtu (03/02/2018).

Hidayatullah.com– Trainer Ippho Santosa menekankan pentingnya sedekah di dalam kehidupan. “Idealnya kita bersedekah itu 33 persen dari income (penghasilan, Red) yang kita punya,” ucapnya penuh antusiasme.

“Tetapi, sebagai latihan tidak mengapa kita sedekah 10 persen. Tapi jika sudah biasa dengan 10 persen jangan pernah lupa, 10 persen itu bukan angka ideal dalam sedekah,” lanjutnya pada event Laznas BMH Bogor bersama Ippho Santosa dan Master Training Keluarga Qur’ani Drs Zainuddin Musaddad di Hotel Agria Bogor, Jawa Barat, Sabtu (03/02/2018).

Baca: Mengatasi Seret Rezeki dengan Bersedekah (1)

Lebih jauh penulis buku dengan tema-tema rezeki itu juga mendorong agar kaum Muslimin mengarahkan kekayaan yang dimiliki untuk hal-hal maslahat dalam kehidupan.

“Jika Anda punya uang, menjadi orang kaya maka jadilah orang yang melakukan hal-hal besar dalam manfaat, membangun sekolah, rumah sakit, ikut men-support pesantren dan lain sebagainya. Saya juga melakukan hal ini, mendirikan TK dan SD. Supaya apa, supaya kekayaan yang kita miliki memberi manfaat bagi kehidupan,” paparnya dalam kesempatan yang dihadiri 300 peserta itu.

Dalam kesempatan berbahagia itu, beberapa peserta menjadi pihak terpilih dalam lelang al-Qur’an dengan nilai tertinggi dan terendah. Beberapa hadirin juga langsung konfirmasi siap berdonasi rutin melalui laznas itu untuk program Tahfidz Al-Qur’an.

Baca: Jangan Tinggalkan Bersedekah

“Bapak-ibu kita tidak mungkin lagi hafal al-Qur’an (kecuali yang mau sungguh-sungguh) karena kesibukan kita. Tapi kita sangat mungkin meraih keutamaan al-Qur’an dengan men-support santri-santri penghafal al-Qur’an yang dibina oleh BMH,” tegas Ippho meneguhkan.

Sementara itu, Zainuddin yang akrab disapa Abah mendorong para peserta untuk senantiasa melibatkan Allah di dalam setiap aktivitas hidup, terutama dalam upaya menjaga keutuhan rumah tangga.

“Sebab apa guna bisnis bagus, penghasilan besar, harta melimpah jika keluarga hancur berantakan. Doa, doa. Jangan pernah abaikan kekuatan penentu dalam kehidupan yang telah diamalkan oleh para Nabi dan Rasul ini. Bapak-ibu mari kita kuatkan doa.* Kiriman Irwan Nelson

Baca: AKF-BMH Salurkan Langsung 1.000 Paket Sembako untuk Rohingya di Rakhine

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH