frontpage hit counter
Berita dari Anda

Bantu Korban Longsor Brebes, Relawan dan Hidayatullah Peduli Bahu Membahu

Bantu Korban Longsor Brebes, Relawan dan Hidayatullah Peduli Bahu Membahu
ist./hidayatullah
Tim Hidayatullah Peduli membantu korban longsor di Brebes, Jawa Tengah, Februari-Maret 2018.

Hidayatullah.com– Longsor yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah, mengundang keprihatinan dan perhatian berbagai pihak yang bahu membahu membantu proses evakuasi korban, maupun memberi bantuan.

Termasuk oleh Hidayatullah Peduli (Tim SAR Hidayatullah, Laznas BMH, Islamic Medical Services/IMS), yang sepekan ini telah hadir memberikan bantuan untuk korban longsor Brebes.

Selain memberikan bantuan berupa suplai kebutuhan makanan di dapur umum, tim juga aktif membantu proses pencarian dan evakuasi korban.

Tim tersebut sejak Jumat (23/02/2018) sampai Rabu (28/02/2018) terus berada di Desa Pasir Panjang, Brebes, sebagai titik longsor. Hingga Jumat (02/03/2018), aktivitas pembersihan lumpur masih terus dilakukan warga bersama para relawan yang masih terus membersamai korban banjir bandang.

Baca: Hidayatullah Peduli , Aksi tim gabungan di Banjarnegara

“Jumat (02/03/2018) kembali Hidayatullah Peduli menyuplai sembako ke dapur umum di Posko Cikarae Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” urai Ahmad Hamim, Korlap Hidayatullah Peduli.

Data saat itu masih ada sekitar 100-an warga atau sekitar 30-an KK yang belum bisa kembali ke rumah masing-masing karena rumah mereka masih tertutup lumpur.

“Saat ini, warga dan relawan masih bahu membahu untuk membersihkan luapan lumpur di rumah-rumah warga,” urai Riswan Kordinator Posko Cikarae.

Baca: ‘Hidayatullah Peduli Palestina’ Sumbang Anak Yatim Gaza

Kemudian, pada Sabtu (03/03/2018) pagi sampai siang, kembali Tim SAR Hidayatullah bahu-membahu dengan elemen relawan lainnya mengangkat seorang mayat yang kembali ditemukan,” terang Ahmad Hamim.

“Alhamdulillah, kami sempat menyentuh dan mengangkat korban dari lumpur yang dalamnya kurang lebih 1,5 meter,” imbuhnya.

Beberapa waktu kemudian, pihak Puskesmas Bentar menginformasikan bahwa nama korban yang dievakuasi siang itu bernama Rustam Rusyadi dari Desa Bentar Kecamatan Salem.

Baca: Presiden SBY dan Menteri Kunjungi Posko BMH-Hidayatullah Peduli

Sebelumnya, Sabtu, BMH menyalurkan bantuan suplai makanan untuk dapur umum yang diperuntukkan memenuhi konsumsi relawan dan warga terdampak musibah longsor, tepatnya di Desa Pasir Panjang.

“Terima kasih Hidayatullah yang masih terus bersama warga dan masih berkontribusi mensuplai kebutuhan posko di Cikarae ini. Setiap hari kami ibu-ibu harus menyediakan nasi bungkus kisaran 500-600 bungkus untuk warga dan relawan di posko ini,” ungkap ibu Dartem, warga.* Hidayatullah Peduli

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH