frontpage hit counter
Internasional

Flynas akan Jadi Maskapai Saudi Pertama yang Terbang ke Iraq

Flynas akan Jadi Maskapai Saudi Pertama yang Terbang ke Iraq

Hidayatullah.com—Maskapai penerbangan kelas murah asal Arab Saudi, Flynas, hari Rabu (11/10/2017) mengatakan pesawatnya akan mulai terbang ke Iraq, menjadikannya maskapai udara pertama Saudi yang menempuh rute itu dalam kurun lebih dari 25 tahun terakhir.

Dilansir Reuters, lewat pernyataan yang dirilis di website perusahaan Flynas mengatakan akan mulai terbang ke sejumlah kota di Iraq beberapa pekan mendatang.

Sejak invasi pasukan Iraq ke negara Kuwait semasa Saddam Hussein pada tahun 1990 tidak ada penerbangan antara Saudi dan Iraq.

Flynas, yang terbang perdana dengan nama Nas Air di tahun 2007 dan baru mendulang laba pada tahun 2015, menghadapi persaingan sengit di Arab Saudi yang menjadi pasar utamanya.

Arab Saudi bersama Uni Emirat Arab berusaha meredam pengaruh Syiah Iran yang semakin meluas di Iraq. Pada bulan Agustus keduanya mengatakan berencana membuka pintu perbatasan darat di Arar untuk pertama kalinya sejak 1990.

Pengumuman itu menyusul keputusan pemerintah Saudi hari Senin perihal pembentukan komisi perdagangan bersama dengan Iraq.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga