frontpage hit counter
Internasional

Dapat Atasi Masalah di Masyarakat, Wanita Anggota Parlemen Kenya Dukung Poligami

Dapat Atasi Masalah di Masyarakat, Wanita Anggota Parlemen Kenya Dukung Poligami
Poligami dapat mengatasi masalah dalam masyarakat, kata Gathoni Wamuchomba, anggota parlemen Kenya.

Hidayatullah.com—Sebuah video yang menunjukkan seorang anggota parlemen wanita Kenya menyeru kaum Adam untuk mempertimbangkan menikahi lebih dari satu istri guna mengatasi masalah dalam masyarakat meluas di Twitter.

Gathoni Wamuchomba, salah satu dari 147 anggota parlemen Kenya yang mendapatkan jatah kursi khusus politisi wanita, mengatakan bahwa poligami akan mengatasi sebagian masalah yang dihadapi masyarakat.

Dia mengatakan bahwa membesarkan anak tanpa ada kehadiran sosok ayah telah menimbulkan permasalahan serius di kalangan anak muda, kutip BBC dari laporan The Daily Nation Selasa (3/4/2018).

“Kami melahirkan anak-anak ini, dan kami tidak ingin membesarkannya sendirian. Jika anda para lelaki dari komunitas Kikuyu, dan anda sanggup memiliki lima istri, maka lakukanlah. Dan jika anda seorang pria yang mampu untuk membesarkan banyak anak, maka lakukanlah,” ujarnya seperti dikutip The Daily Nation.

Hal itu dikemukakan Wamuchomba ketika berkunjung ke Pusat Pemulihan Korban Kekerasan di Wangunyu, Karura, wilayah Kiambaa, di mana dia meluncurkan program rehabilitasi bagi pecandu alkohol.

Politisi wanita itu mengatakan bahwa anak-anak muda yang mengikuti program itu hanya bicara soal ibunya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa ayah-ayah mereka menelantarkannya, kata Wamuchomba seraya menambahkan bahwa kecanduan yang mereka alami berkaitan dengan kurangnya bimbingan dari orangtua.

“Kita perlu jujur, anak-anak ini yang dibesarkan oleh ibu tunggal, ke mana ayah-ayah mereka? Dan mengapa kita mau berpura-pura menganggap ini bukan masalah. Seperti halnya kita banyak bicara soal gereja dan budaya kita, kita perlu kembali ke meja guna mendiskusikan masalah ini dan melahirkan sebuah solusi,” imbuhnya.

Pada tahun 2014, Presiden Kenya Uhuru Kenyatta menyetujui undang-undang yang memperbolehkan pria menikahi lebih dari satu istri.

Namun, banyak politisi wanita anggota parlemen menentangnya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Bank Muamalat

Gedung PPH