frontpage hit counter
Internasional

Uni Emirat Arab akan Buka Taman Hiburan Ikon Warner Bros

Uni Emirat Arab akan Buka Taman Hiburan Ikon Warner Bros

Hidayatullah.com–Abu Dhabi mengharapkan pembukaan dari taman hiburan Warner Bros senilai $1 miliar akan membantu negara itu dalam upayanya meningkatkan hingga dua kali lipat jumlah turis yang berkunjung dalam beberapa tahun ke depan.

Abu Dhabi yang kaya akan minyak menginvestasikan miliaran dollar di sector pariwisata, industry dan infrastruktur untuk mendiversifikasikan ekonominya dari minyak.

Negara itu sudah menjadi rumah bagi Museum Louvre Abu Dhabi, Formula 1 Etihad Airways Abu Dhabi Grand Prix, Ferrari World dan the Yas Water Park. Dua museum lagi – Guggenheim dan Museum Nasional Zayed – sedang dibangun bersama dengan taman hiburan SeaWorld.

Baca: 10 Cara, Anda sudah Membantu Yahudi-Israel 

Taman Warner Bros akan menjadi daya tarik tambahan, namun dengan kota tetangga Dubai yang telah menjadi tujuan wisata terkenal dan besarnya investasi pad ataman hiburan itu, keuntungan mungkin tidak akan cepat.

“Taman hiburan adalah permainan jangka panjang, kita memiliki rencana bisnis berkelanjutan,” Mohamed Khalifa al Mubarak, kepala Miral, pengembang taman hiburan Warner Bros, mengatakan pada Rabu, bahwa Abu Dhabi dan Dubai tujuan wisata dengan taman hiburan yang berbeda.

Abu Dhabi menarik 4,8 juta wisatawan pada 2017 dan menargetkan 8,5 juta pengunjung pada 2021, menurut departemen budaya dan pariwisata Uni Emirat Arab.

Taman Warner Bros dengan luas 1,65 juta kaki persegi di pulau Yas akan memiliki fitur DC Metropolis, Kota Gotham, Cartoon Junction, Dynamite Gulch dan sebuah Plaza Warner Bros.

“Kami telah bekerja sama dengan Miral untuk menghidupkan waralaba ikonik seperti DC Entertainment, Looney Tunes dan Hanna-Barbera dalam sebuah lingkungan yang benar-benar imersif dan otentik,” kata Pam Lifford, presiden Warner Bros dikutip Arabnews.

Baca: Wanita Jajakan Kristen di Jalanan Abu Dhabi 

Sebagaimana diketahui, Warner Bros (sebelumnya Warner Brothers Pictures, Inc.)  adalah perusahaan hiburan enam besar di Amerika, merupakan divisi Time Warner yang berkantor pusat di Burbank, California.

Anggota Motion Picture Association of America (MPAA) ini bergerak dalam bidang jasa film, program TV dan gambar bergerak. Diantara karyanya adalah film Harry Potter, Hobbit, Batman, Superman, Fury Road dan jaringan TV Kabel.

Hanya sedikit orang tahu bahwa produk Warner Brothers yang kita nikmati adalah milik keluarga imigran Yahudi dari Polandia, Warner. Sementara Abu Dhabi juga dikenal ‘surga maksiat’ di Negara Teluk.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Bank Muamalat

Gedung PPH