frontpage hit counter
Nasional

UIM Anti Mengafirkan Sesama Muslim dan Anti Terorisme

UIM Anti Mengafirkan Sesama Muslim dan Anti Terorisme
muhammad Dinul Haq/hidayatullah.com
Dosen-dosen UIM pada acara Reuni alumni UIM di Balikpapan.

Hidayatullah.com– Ketua Daurah dan Muqabalah UIM untuk Indonesia, Syeikh Dr. Sulaiman Abdullah Ar-Rumi, menyampaikan risalah UIM kepada alumninya di Indonesia.

“Kami juga membawa salam dari Plt Rektor UIM Syeikh Dr. Ibrahim Al-Ubaid, beliau menyampaikan salam hangat untuk para alumnus. Kami juga membawa risalah UIM berupa Wasathiyah Islam, anti mengafirkan sesama Muslim dan anti terorisme,” ujarnya.

Hal itu dikatakannya pada acara reuni alumni Al Jamiah al Islamiyah bil Madinah al Munawwarah (Universitas Islam Madinah/UIM) regional Kalimantan, Senin (15/08/2016) malam di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Reuni ini digelar di tengah perhelatan Daurah dan Muqabalah UIM di Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.

Syeikh Sulaiman mengatakan, reuni ini adalah perpanjangan tangan Kerajaan Arab Saudi khususnya UIM dalam mengeratkan ukhuwah di antara alumni.

“UIM dan alumninya harus bergandengan tangan membawakan Islam rahmatan lil alamin, langsung dari tempat turunnya wahyu, kota Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” pesannya kepada sejumlah alumnusnya (sekaligus ralat, pada berita sebelumnya ditulis “puluhan”). [Baca: Dosen-dosen Universitas Islam Madinah Hadiri Reuni Alumninya di Kalimantan]

Hadir pula dalam acara ini dosen Pascasarjana Fakultas Bahasa Arab UIM Dr. Mubarak al-Hubaisyi, dosen Pascasarjana Fakultas Hadits UIM Syeikh Dr. Abdullah al-Madani, dan dosen Pascasarjana Fakultas Dakwah dan Ushuluddin UIM Syeikh Dr. Abdurrahman Raji al-Aufi.

“Kegiatan ini adalah bagian dari perhatian Arab Saudi dan pihak UIM terhadap alumninya, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Bahkan UIM telah membentuk Dekan Alumni di Madinah.

Semua ini dilakukan karena ukhuwah dan komunikasi sesama aktivis akademik dan dakwah Islam harus selalu terjalin,” kata Sulaiman yang juga Dekan Penelitian Ilmiah di UIM.

Mewakili alumni, Naspi Arsyad menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan para Masyaikh dari Madinah. Naspi juga menyampaikan beberapa harapan kepada pihak UIM.

“Kami sangat berterima kasih kepada Arab Saudi dan UIM atas kunjungan dan reuni ini. Kami juga berharap agar UIM bisa menerima calon mahasiswa dari Kalimantan dalam jumlah yang lebih besar, karena tantangan dakwah di pulau ini sangat besar,” kata Naspi, alumnus Fakultas Syariah UIM.

Acara ini ditutup dengan pemberian cenderamata untuk alumni dan makan malam bersama.

“Ini adalah reuni UIM pertama yang dilaksanakan di Kalimantan,” terang Nashirul Haq, Koordinator Alumni UIM se-Kaltim dan Kalimantan Utara.* Muhammad Dinul Haq

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Kuliah Turki