frontpage hit counter
Nasional

Anies Mengaku akan Larang Prostitusi di Jakarta

Anies Mengaku akan Larang Prostitusi di Jakarta
okezone
Pasangan cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno.

Hidayatullah.com– Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kelak tidak akan pandang bulu melarang praktik prostitusi di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai, masalah prostitusi lebih dari sekadar nilai dan norma.

“Prostitusi dekat dengan masalah human trafficking (perdagangan manusia),” ujarnya usai bersosialisasi dengan warga Batu Ceper, Jakarta Pusat, Senin (16/01/2017).

Jelang Pilkada Serentak 2017, Suasana Kondusif Harus Terus Dijaga

Anies merasa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mencegah terjadinya perdagangan manusia di Jakarta jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti.

Hal itu, kata dia, juga sebagaimana programnya terhadap tindakan anti kekerasan kepada perempuan.

“Nantinya kami akan buatkan sistem pelaporan yang terpadu dan pendampingan bagi korban (human) trafficking,” jelas inisiator Indonesia Mengajar itu.

Dr. Adian: Anies Jangan Ragu Tampil sebagai Pemimpin Islam

Berdasarkan Perda

Disinggung mengenai gaya penanganan prostitusi yang dinilai tegas, Anies mengaku bahwa nantinya dia hanya menjalankan sebuah kebijakan sesuai dengan Perda.

Seperti Perda DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum, yang di salah satu pasalnya melarang segala kegiatan prostitusi.

Relawan Digital Anies-Sandi Ajak “Perang Cyber” Diisi Adu Gagasan

“Perdanya bilang apa? Melarang, kan? Makanya saya bekerja atas dasar Perda itu, bukan semata dari aspirasi saya saja,” papar Anies.

Komitmen Anies ini dianggap akan berdampak pada penutupan beberapa tempat yang disinyalir sebagai tempat prostitusi. Salah satunya Alexis yang saat lalu disinggung Anies ketika debat.

“Semua tempat prostitusi akan kami tutup, tidak pandang bulu,” tegasnya.

Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana Pasangan Penantang Ahok-Djarot

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies berpasangan dengan Sandiaga Uno dengan nomor urut 3. Anies-Sandi akan menantang dua pasangan calon lainnya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bernomor urut 1, dan paslon Basuki Thahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (2).*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Kuliah Turki