frontpage hit counter
Nasional

Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad Gelar Reuni Akbar Pertama

Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad Gelar Reuni Akbar Pertama
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Reuni akbar pertama Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad (HAPIA) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (06/01/2018).

Hidayatullah.com– Perhimpunan Alumni Pesantren Al Irsyad (HAPIA) bersama DPP Perhimpunan Al-Irsyad dan Yayasan Pesantren Al-Irsyad menyelenggarakan reuni akbar pertama di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (06/01/2018).

Ketua Umum DPP Perhimpunan Al Irsyad, Basyir Ahmad Syawie, mengatakan, salah satu tujuan reuni tersebut untuk mendata para alumni yang telah tersebar dan berkiprah dalam bidang dakwah dan pendidikan di berbagai daerah.

“HAPIA punya SDM-nya kami punya rumahnya. Supaya mereka tertampung dan saat dakwah ada yang menaungi,” katanya kepada hidayatullah.com di sela-sela acara.

Ia menyampaikan, Perhimpunan Al-Irsyad memiliki 110 cabang se-Indonesia di 15 Provinsi.

“Tugas utama para alumni Persantren Islam Al-Irsyad adalah dakwah dan pendidikan, sehingga Perhimpunan Al-Irsyad dan HAPIA bisa sama-sama maksimal perannya,” ungkapnya.

Pesantren Islam Al-Irsyad yang kini memiliki 7 cabang se-Indonesia, terangnya, sudah meluluskan sekitar 1.900 alumni dari 25 angkatan.

Acara reuni akbar juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeikh Usamah bin Muhammad Al-Syu’aiby, dan lebih dari 250 anggota HAPIA.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Bank Muamalat

Gedung PPH