frontpage hit counter
Nasional

JITU Fokus Peningkatan Skill dan Profesionalisme Jurnalis Muslim

JITU Fokus Peningkatan Skill dan Profesionalisme Jurnalis Muslim
jitu
Ketua Umum JITU periode 2018-2021, M Pizaro (kanan) dan Ketua Umum sebelumnya, Agus Abdullah, pada Kongres JITU IV di Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/01/2018).

Hidayatullah.com– Pada Kongres IV, Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menghasilkan kepengurusan baru untuk periode 2018-2021.

Kongres IV resmi menunjuk Muhammad Pizaro, jurnalis Kantor Berita Turki Anadolu Agency, menjadi Ketua Umum JITU periode 2018-2021. Pizaro dipilih berdasarkan hasil keputusan musyawarah Dewan Syuro JITU.

Pizaro mengatakan, dua hal yang akan menjadi fokus program kepemimpinannya, yakni terkait peningkatan skill dan profesionalisme jurnalis Muslim.

“Dua basis ini harus terus diperkuat,” tandasnya dalam sambutannya pada Kongres JITU IV di Villa Bumi Atala, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/01/2018).

Baca: Kongres JITU IV, Kokohkan Peran Jurnalis Kawal Kebangkitan Umat

Pizaro menyampaikan, pada kepengurusannya nanti akan mengoptimalisasikan potensi kader muda JITU dalam menggerakkan roda organisasi.

Karenanya, dalam kesempatan itu ia juga menunjuk Yahya G Nasrullah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru, Syahrain sebagai Wakil Sekjen, dan Muhammad Jundi Al-Kayyis sebagai bendahara. Ketiganya berturut-turut adalah jurnalis hidayatullah.com, Rilis.id, dan Kiblat.net.

“Dalam organisasi, pengkaderan merupakan hal yang penting. Saya ingin jurnalis-jurnalis muda ini tampil,” ungkapnya.

Baca: ‘Dari Kata Menjadi Senjata’, Buku Konfrontasi PKI vs Umat Islam Diluncurkan JIB-JITU

Ketua Dewan Syuro JITU, Ubaydillah Salman mengatakan, pemilihan ketua baru ditetapkan bukan atas dasar permintaan, namun sebaliknya jabatan tersebut merupakan amanah.

“Mudah-mudahan keputusan ini membawa maslahat untuk umat kedepannya,” ujarnya.

Kongres JITU bertema “Mengokohkan Peran Strategis Jurnalis dalam Mengawal Kebangkitan Umat” ini diikuti oleh puluhan jurnalis Muslim dari berbagai media baik cetak maupun elektronik.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga