frontpage hit counter
Nasional

Musyawarah Besar 450 Pemuka Agama Digelar

Musyawarah Besar 450 Pemuka Agama Digelar
Zulkarnain/hidayatullah.com
Acara pembukaan Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (08/02/2018).

Hidayatullah.com– Kantor Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban (UKP-DKAAP) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa bertema “Dengan Rukun dan Bersatu Kita Maju” yang digelar mulai hari ini, Kamis (08/02/2018) hingga 10 Februari mendatang.

“Forum ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahim dan dialog dari hati ke hati para pemuka agama-agama untuk membahas masalah-masalah yang ada, untuk mewujudkan kerukunan bangsa,” tutur UKP-DKAAP, Prof Din Syamsuddin dalam sambutannya pada acara itu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (08/02/2018).

Baca: 7 Pokok Pembahasan Mubes 450 Pemuka Agama

Din menegaskan, sebenarnya kerukunan bangsa sangat relatif baik, ditandai antara lain oleh terjaganya stabilitas nasional yang kondusif dan hubungan antar umat beragama yang positif dan dinamis.

Ketua Panitia Mubes Pemuka Agama, Pdt Jacky Manuputty, mengatakan, musyawarah ini dilakukan untuk mendialogkan berbagai isu kebangsaan terkini di antara para pemeluk agama di Indonesia. Serta untuk membangun kesepakatan-kesepakatan yang berwibawa lintas para pemuka agama bagi kelangsungan bangsa ini.

“Hasil dari Musyawarah Besar ini, akan disosialisasikan kemudian melalui sarasehan yang akan dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia,” tandasnya dalam sambutannya.

Mubes ini diikuti oleh 450 pemuka berbagai agama, baik dari pusat maupun daerah, yang berlatar belakang dari lembaga keumatan, universitas, organisasi kemasyarakatan, maupun para cendekiawan.* Zulkarnain

Baca: Di Bali, Din Ajak Tokoh Agama Berdialog untuk Selesaikan Masalah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga