frontpage hit counter
Nasional

Regulasi Zakat, POROZ Dorong Pemerintah Libatkan Masyarakat

Regulasi Zakat, POROZ Dorong Pemerintah Libatkan Masyarakat
rz/hidayatullah.com
POROZ menggelar konferensi pers terkait rencana pemotongan gaji ASN untuk zakat di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (09/02/2019).

Hidayatullah.com– Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (POROZ) memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang dinilai peduli perkembangan zakat di Indonesia.

Namun demikian, POROZ mendorong pemerintah melibatkan masyarakat, dalam hal ini lembaga amil zakat (LAZ) ormas, dalam merumuskan roadmap dan regulasi zakat di Indonesia.

“Seperti wacana pemotongan zakat ASN (aparatur sipil negara),” demikian pernyataan POROZ yang dibacakan Angga Nugraha dari LAZ Persis dalam konferensi pers di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (09/02/2018).

Baca: Wantim MUI: Pungutan Zakat dari Gaji PNS Harus Sesuai Hukum

POROZ menilai perlu adanya peningkatan peran pemerintah dalam sosialisasi dan edukasi pentingnya berzakat.

“(POROZ) meminta pemerintah menghentikan polemik wacana pemotongan zakat dari gaji ASN sebelum dikaji secara komprehensif bersama LAZ ormas,” sebutnya.

POROZ pun mendorong pemerintah untuk mewadahi aspirasi masyarakat terkait zakat sebagai pengurang pajak secara langsung.

Baca: Perpres Zakat ASN, Menag: Pemerintah Memfasilitasi, bukan Mewajibkan

POROZ beranggotakan tujuh LAZ, yaitu NU Care – LAZISNU, LAZ Muhammadiyah, LAZ Dewan Dakwah, LAZ Persis, LAZ BMH (Baitul Maal Hidayatullah), dan LAZ Wahdah Islamiyah.* R/S

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Bank Muamalat

Gedung PPH