frontpage hit counter
Nasional

ALMUBINA Imbau Para Penceramah Ajak Umat Doakan Palestina

ALMUBINA Imbau Para Penceramah Ajak Umat Doakan Palestina
ist.
Aliansi Muslim Bela Palestina (ALMUBINA) menggelar aksi damai Bela Palestina di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (13/04/2018).

Hidayatullah.com– Aliansi Muslim Bela Palestina (ALMUBINA) menggelar aksi damai Bela Palestina di Bandung, Jawa Barat pada Jumat (13/04/2018).

Ketua Aliansi Darlus Fajar mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina atas perlakuan keji aparat Israel yang menembaki rakyat Palestina pada saat Aksi Damai Kepulangan Terbesar atau #GreatReturnMarch.

ALMUBINA, terangnya, menyatakan sikap bahwa sebagaimana resolusi PBB nomor 194 tahun 1948, yang menjamin hak para pengungsi Palestina kembali ke tempat tinggalnya yang direbut oleh Zionis dan dapat hidup damai seperti sebelum terjadi penjajahan.

Selain itu, mereka berhak menerima ganti rugi dari harta benda yang dirusak atau hilang selama ditinggalkan, sesuai dengan hukum internasional yang berlaku.

Baca: 978 Orang Luka, Satu Gugur dalam Kekerasan Terbaru Israel di Perbatasan Gaza

“Kami mengutuk dan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina, khususnya pembunuhan dan perlakuan tak manusiawi kepada para pengunjuk rasa Palestina di Gaza,” jelasnya dalam keterangan diterima redaksi, Sabtu (14/04/2018).

Darlus menambahkan, pihaknya mendukung sikap pemerintah Indonesia yang mengecam tindakan Israel yang melanggar HAM tersebut dan mendorong pemerintah untuk menginisiasi dukungan internasional dalam rangka membela rakyat Palestina meraih hak-haknya.

Kemudian, lanjutnya, ALMUBINA mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia baik lembaga atau perorangan untuk menyuarakan pembelaannya terhadap rakyat Palestina dengan melakukan aksi-aksi nyata konstitusional yang mungkin dilakukan.

Baca: 3078 Warga Palestina Terluka, Ratusan Kritis dalam Aksi Damai Dua Pekan Ini

“Juga mengimbau kepada para dai, khatib, serta penceramah untuk mendoakan bangsa Palestina dan mengajak umat Islam untuk mendukung mereka mendapatkan hak-hak kemanusiaannya,” terang Darlus.

Ia turut mengajak seluruh masyarakat dunia untuk lebih kuat dalam menyatakan dukungannya terhadap Al-Quds (Baitul Maqdis) sebagai ibu kota Palestina.

ALMUBINA terdiri dari sekitar 30 elemen masyarakat seperti Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Jawa Barat (KNRP Jabar), ODOJ, PUI Jawa Barat, Pejuang Subuh, Mathla’ul Anwar, IKADI Kota Bandung, KAMMI Jawa Barat, HIMA PERSIS Bandung, PEMUDA PERSIS Kota Bandung, Radio Cinta Palestina, FSLDK Bandung Raya, SMART 171, Viking Persib, Bobotoh Taqwa, MAPADI Jawa Barat, PGPM Indonesia, Al-Quds Amanati Indonesia, Komunitas Keluarga Qurani, Pemuda Istiqomah, Tahfidz Metode TES, MDA Charity, Pemuda-Pemudi Islam Al-Kautsar (PILAR), Salimah Jawa Barat, RUQU Jatinangor, Yayasan Dakwah Qur’an, INIWS, #IndonesiaTanpaJIL dan lainnya.*

Baca: KAMMI Serukan Pemerintah RI Bela Aksi “Kembali ke Palestina”

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH