frontpage hit counter
Nasional

Polri Diharapkan Berkoordinasi Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman

Polri Diharapkan Berkoordinasi Ciptakan Suasana Aman dan Nyaman
[Ilustrasi] Logo Polri.

Hidayatullah.com– Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) diharapkan melakukan koordinasi dengan seluruh jajarannya di kepolisian daerah untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman warga seluruh warga negara Indonesia maupun wisatawan asing.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap demikian terkait terbongkarnya sindikat besar kelompok jambret di Jakarta (sindikat Teluk Gong), dimana pelaku yang menjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarief Burhanudin telah ditangkap.

Bamsoet menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap dan menangkap pelaku penjambretan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR serta membongkar jaringan jambret yang beroperasi di seluruh Jakarta.

“Meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian RI untuk melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Polda di Indonesia, khususnya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan, dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan termasuk para atlet manca negara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan ASIAN Games pada bulan Agustus mendatang, dengan melakukan operasi begal dan jambret di wilayah hukumnya,” rilis Bamsoet diterima hidayatullah.com di Jakarta, Senin (02/06/2018).

Di samping itu, Bamsoet mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan ASIAN Games dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara.

Sebelumnya diwartakan, Syarief Burhanudin mengalami penjambretan di Jalan Pintu Besar Selatan, Taman Sari Jakarta Barat. Kejadiannya 24 Juni 2018 lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Akibat peristiwa itu korban harus mendapatkan perawatan medis karena mengalami patah tulang pada bahu bagian kiri.*

Rep: SKR

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH