frontpage hit counter
Palestina Terkini

Tiga Pemuda Palestina Syahid Pasca Baku Tembak dalam Aksi Bela Masjidil Aqsha

Tiga Pemuda Palestina Syahid Pasca Baku Tembak dalam Aksi Bela Masjidil Aqsha
Elbalad

Hidayatullah.com–Tiga orang pemuda Palestina mati syahid  dan tiga orang polisi Israel terkena tembakan, dua diantaranya tewas dalam baku tembak yang terjadi di pelataran Masjid Al-Aqsa Jumat pagi (14/07/2017).

Saksi mata mengatakan kepada perwakilan  Middle East News Agency (MENA) di Ramallah bahwa telah terjad baku tembak tersebut di pelataran Masjid Al-Aqsha setelah tiga warga Palestina menerobos masuk dengan sepeda motor melalui Pintu Hittah (salah satu pintu Masjid Al-Aqsa), kemudian melepaskan tembakan kepada personil kepolisian Israel tepat dihadapan mereka yang mengakibatkan tewasnya dua dari pihak kepolisian.

Baca: Penjajah Israel Bunuh Dua Pemuda Palestina

Setelah melepaskan tembakan, tiga orang itu melarikan diri ke dalam Masjid Al-Aqsha.

Baku tembak pun kembali terjadi di dalam Masjid yang kemudian mengakibatkan dua dari tiga warga Palestina tadi tewas dan satu orang lagi dari kepolisian Israel terkena peluru.

Baca:  Pemuda Indonesia Nikahi Gadis Palestina

Beberapa menit berselang penerobos terakhir yang masih hidup pun berhasil ditembak mati di dekat Masjid Qubbah As-Sakhrah.

Akibat peristiwa ini, kepolisian Israel mengosongkan Masjid Al-Aqsha dan melarang umat Islam melaksanakan shalat Jumat. Kegiatan ibadah ditutup Israel hingga adanya kabar penjajah membuka kembali masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam sedunia tersebut.*/Fadli Masykur

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga