frontpage hit counter
Palestina Terkini

Fans Ancam Membakar Seragam dan Baju Messi jika Bermain di Baitul Maqdis

Fans Ancam Membakar Seragam dan Baju Messi jika Bermain di Baitul Maqdis

Hidayatullah.com– Kepala Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub, meminta penggemar untuk membakar foto serta Jersey striket Argentina, Lionel Messi, jika dia ikut bermain dalam pertandingan melawan Israel, di Yerussalem (Baitul Maqdis), Sabtu (09/06/2018) dikutip Reuters.

Seperti diketahui, Argentina akan bermain di Stadion Teddy Kollek Yerusalem pada Sabtu malam dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia yang sangat dinanti penggemar di Israel, terutama karena ada wacana jika Messi ikut bermain.

Namun, Palestina tidak senang bahwa pertandingan akan diadakan di Yerusalem, dan ketua FA Palestina Jibril Rajoub menulis menuding Israel menggunakan pertandingan itu sebagai “alat politik”.

Baca: Lionel Messi Ajak Dunia Peduli Anak Suriah

Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan akan digelar di Haifa. Tetapi, otoritas Israel menyumbangkan dana agar pertandingan tersebut dipindahkan ke Yerusalem (Biatul Maqdis).

“Pemerintah Israel telah mengubah pertandingan olahraga reguler menjadi alat politik. Seperti yang banyak diliput di media Argentina, pertandingan itu sekarang dimainkan untuk merayakan ‘70 tahun Israel,’ kata Rajoub dilansir Reuters, Senin (4/6/2018).

Hari Ahad (03/06/2018), Rajoub mengumumkan kampanye melawan Argentina, khususnya Messi. Rajoub menegaskan, jika Messi memiliki jutaan penggemar Muslim dari seluruh dunia.

“Dia adalah simbol besar sehingga kami akan menargetkannya secara pribadi dan kami mengajak semua untuk membakar foto dan bajunya, serta meninggalkannya. Kami masih berharap Messi tidak akan datang, ”katanya kepada wartawan setelah meninggalkan kantor perwakilan Argentina di kota Ramallah, Tepi Barat.

Rajoub telah lama mendorong asosiasi sepakbola dunia FIFA dan Komite Olimpiade Internasional untuk memberlakukan pembatasan terhadap Israel.

Baca:  Ali “Messi Baghdad” Zaidawi akan Bertemu Idolanya

Hal ini sebagian besar karena kebijakan pemukiman Israel di Tepi Barat dan pelaksanaan pembatasan perjalanan pada atlet Palestina dengan alasan keamanan. Kedua badan mengabaikan permintaannya.

Dalam hubungannya dengan Olimpiade sebelumnya, Argentina membuat empat latihan pra-Piala Dunia di Israel sejak 1986. Argentina saat ini berada di Grup D dan akan memulai kampanye melawan Islandia di Moskow pada 16 Juni.

Banyak negara tidak mengakui kedaulatan Israel atau Palestina atas Baitul Maqdos, dan menempatkan kedutaan mereka di Tel Aviv. Namun Guatemala dan Honduras mengikuti langkah AS untuk menyebarkan kedutaan mereka ke Baitul Maqdis bulan lalu.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Bank Muamalat

Gedung PPH