Berita dari Anda

“Tak Urusi RUU Pilkada, Kami Sibuk Bagi Al-Quran”

“Tak Urusi RUU Pilkada, Kami Sibuk Bagi Al-Quran”

Hidayatullah.com—Di saat publik sedang sibuk dengan RUU Pemerintahan Daerah, khususnya terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad), Tim PW Hidayatullah Sulawesi Utara justru menapaki 400 KM jalan, melintasi bibir pantai, hingga menanjaki perbukitan setinggi 900 meter di atas permukaan laut untuk menunaikan amanah dari ummat, berupa membagi Al-Quran dari Yayasan Wakaf Al Quran Suara Hidayatullah.

Acara dimulai dari Bitung, kemudian secara marathon menjumpai Muslimin terpencil dan minoritas di Minahasa Utara, komunitas Muslim nelayan di Lolak dan Boroko, kaum dhuafa di Kotamobagu dan Dumoga, hingga saudara seakidah di tengah hutan Pinolosian.

“Bukannya tak peduli, tapi dalam 5 hari ini memang tak sempat mengamati perkembangan RUU Pilkada. Sejak senin, 22 September 2014, kami sibuk membagi Al-Quran untuk Muslimin di daerah terpencil, “ ujar Ustad Samsul Arifin, salah satu tim Safari Dakwah PW Hidayatullah  Sulut.

“Alhamdulillah, kini kami telah berada di destinasi terakhir, Tomohon. Disambut senyuman saudara seiman yang hanya kurang dari 5 persen dari total populasi,” tambahnya.

Hari ini tim Safari Dakwah masih menyusuri jalanan pantai dan perbukitan. Insya Allah beberapa hari ke depan tim akan menyeberangi selat dan lautan, untuk menyampaikan amanah berbagi Al-Quran.*/Samsul Arifin (Manado)

Mari berbagi Al-Quran bersama Yayasan Wakaf Al Qur’an Suara Hidayatullah; Jl.Cipinang Cempedak 1 no.14 Polonia
Jakarta Timur, DKI Jakarta 13440,021.859020.45, Pusat Dakwah dan Informasi Perumahan Bumi Madina Asri
Jl.Kejawan Putih Tambak BMA no.48 Surabaya, 031.599.8143, E-mail : [email protected] atau http://sejutaquran.org

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar