Berita dari Anda

Rektor ITS Apresiasi Ukhuwah di Komunitas Muslim Pakuwon City

Rektor ITS Apresiasi Ukhuwah di Komunitas Muslim Pakuwon City
Syamsul Alam/PENA
Silaturahim halal bi halal Komunitas Muslim Pakuwon City Surabaya, Ahad (24/07/2016).

Hidayatullah.com– Komunitas Muslim Pakuwon City (KMPC) Surabaya, Jawa Timur, mengadakan kegiatan halal bi halal pada Ahad (24/07/2016).

Acara bertema “Memupuk Dan Mempererat  Persaudaraan Antar Sesama Penghuni Perumahan Pakuwon City” ini digelar di ruang utama Masjid Al-Madani Pakuwon City.

“Kami mengadakan acara ini bertujuan memupuk persaudaraan dan menjalin keakraban,” ujar drg. Ismail selaku Ketua KMPC.

Dalam acara ini, lanjut Ismail, pihaknya melaporkan kegiatan yang telah dilakukan dan akan dilakukan. Tujuannya, agar 300 orang anggota KMPC bisa memahami dan ikut kegiatan.

“Di lain sisi, kami sangat ingin terus  memperkenalkan komunitas dan masjid ini di tengah masyarakat. Dan kami pun bisa eksis di tengah komunitas non-Muslim (se-perumahan itu. Red) yang jumlahnya jauh dibanding kami,” harapnya.

Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof. Joni Hermana, selaku perwakilan pembina dan pengurus KMPC tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

Ia bersyukur atas keberadaan komunitas ini yang bisa berjalan dengan baik dan semakin besar.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi acara ini dan sekaligus sangat senang melihat perkembangan KMPC,” ujarnya dalam sambutannya.

“Begitu pun dengan pengurus takmirnya yang berhasil membuat kegiatan taklim atau pengajian yang luar biasa,” sambungnya.

Pengurus taklim, kata dia, selalu berinovasi dan berkreasi dengan mendatangkan para ustadz terkenal, seperti Salim A Fillah, pada setiap bulannya di pekan ketiga.

Pada acara itu, para anggota KMPC saling memperkenalkan diri dan keluarganya, terkhusus para pembina, pengurus, dan warga yang baru bergabung.

Setelah acara perkenalan usai, dilanjutkan dengan shalat zhuhur berjamaah di masjid itu.

Informasi dari Ismail, kegiatan mempererat persaudaraan ini sengaja diadakan agak siang menjelang zhuhur agar mereka bisa shalat berjamaah di masjid itu.

“Dengan shalat berjamaah bersama, kami berharap semoga Allah mempersatukan hati-hati kami dan mempersatukan kami kelak di jannah-Nya nanti. Amiin!” ujar Ismail.

Acara ini ditutup setelah shalat berjamaah dan ramah tamah.* Kiriman Syamsul Alam, pegiat komunitas menulis PENA Jawa Timur

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar