Berita dari Anda

Berqurban di Pedalaman, Menguatkan Dakwah di Pelosok

Berqurban di Pedalaman, Menguatkan Dakwah di Pelosok
Qurban di pedalaman bersama Pos Dai.

Hidayatullah.com– Ramadhan telah berlalu, Idul Adha menanti kita. Sungguh kemuliaan hidup di dunia dan akhirat telah Allah bentangkan bagi kita semua. Semoga Allah berikan kesempatan untuk kita semua berjumpa kembali dengan bulan penuh ibrah dan pemacu semangat berkorban karena Allah.

Menyambut Idul Adha yang penuh pelajaran dan semangat hidup tersebut, Pos Dai meluncurkan Program Qurbanmu Dakwahmu.

“Qurban memang ritual tahunan yang biasa dirayakan oleh kaum Muslimin. Akan tetapi, bersama Pos Dai melalui Program Qurbanmu Dakwahmu kita akan meningkatkan daya manfaat dari ibadah qurban yang kita lakukan, terutama untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkannya,” terang Ketua Panitia Qurbanmu Dakwahmu Pos Dai Pusat, Abdul Muin baru-baru ini di Jakarta.

Melalui Qurbanmu Dakwahmu, pequrban tidak saja telah menjalankan ibadah yang mulia, pada saat yang sama juga ikut mendorong penguatan gerakan dakwah di pedalaman.

“Setiap hewan qurban yang ada akan menjadi sarana para dai untuk bisa masuk ke daerah yang belum tersentuh oleh dakwah Islam. Sehingga para dai dapat melakukan penguatan dakwah pada masyarakat yang haus akan dakwah Islam, sehingga kebahagiaan Idul Adha juga memancar di berbagai daerah dimana para dai mendedikasikan dirinya bersama masyarakat pedalaman dan pelosok,” jelasnya.

Pada Idul Adha Tahun 2019 / 1440 H, beberapa daerah akan menjadi destinasi utama pendistribusian hewan qurban dari program Qurbanmu Dakwahmu.

“Insya Allah akan kita arahkan pengadaan hewan qurban untuk masyarakat Suku Akit di Kepulauan Riau, Suku Wana, minoritas Muslim di Long Telenjo, Kalimantan Utara, Bayan Beleq NTB, masyarakat Gunung Kidul, masyarakat Kopeng Salatiga, masyarakat Kepulauan Kera, dan Kepulauan Longos di NTT, serta masyarakat Boven Digoel Papua, Jayapura dan Keerom, serta masyarakat Misool Raja Ampat, Manokwari dan Sorong Papua Barat,” urainya.

Dengan program ini, pequrban tidak saja menjalankan ibadah, tetapi juga mendorong penguatan dakwah para dai di pelosok negeri dalam menebar hidayah dan maslahat di bumi pertiwi.

Tidak hanya itu, bersama program “Qurbanmu Dakwahmu” ini menjadi perantara para dai untuk mengenalkan kepada masyarakat suku pedalaman yang baru mengenal Islam bahwa Islam memiliki Hari Raya Idul Adha.

Pada saat yang sama, membahagiakan mereka yang jauh dari keramaian dan kemudahan hidup masyarakat perkotaan.* Kiriman Zainal

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar