Berita dari Anda
Dompet Dakwah Media

Komunitas Pembaca Buku Beri Bantuan ke Korban Banjir Konut lewat BMH

Komunitas Pembaca Buku Beri Bantuan ke Korban Banjir Konut lewat BMH

Hidayatullah.com– Perhatian masyarakat terhadap korban bencana banjir besar di Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu masih cukup tinggi. Di antaranya seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pembaca Buku The Legacy My Wall My Adventure yang mengamanahkan kepeduliannya melalui Laznas BMH.

“Alhamdulillah hari ini 29 Juli 2019 BMH bersama Komunitas Pembaca The Legacy MWMA menyalurkan bantuan logistik kepada warga korban banjir yang saat ini sebagian masih bertahan di tempat pengungsian,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Bantuan berupa Beras, air mineral dan mi instan diterima langsung oleh tokoh agama sekaligus koordinator pengungsi di Desa Tapuwatu Kabupaten Konawe Utara, Arfah.

“Terima kasih banyak kepada para donatur khususnya pembaca dan penulis buku My Wall My Adventure yang telah membantu kami sehingga meringankan beban kami di pengungsian. Semoga kebaikanx di terima oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” ujarnya.

Dai BMH di Konawe Utara Sulaiman Muadz mengucapkan terima kasih kepada donatur khususnya pembaca buku itu yang telah menyalurkan bantuannya untuk warga korban banjir Konut.

“Kondisi mereka saat ini sangat memperihatinkan karena pasca banjir sampai saat ini mereka masih berada di tenda pengungsian, jika siang hari kondisinya sangat panas dan jika malam hari sangat dingin. Mereka berharap segera mendapat tempat yang lebih layak,” ungkap Sulaiman.

Menurut Fatahillah, pada Dzulhijjah 1440 H, Laznas BMH juga akan menyalurkan hewan qurban untuk para korban banjir di Konawe Utara.

“Insya Allah BMH akan datang kembali ke sini untuk menyalurkan program Qurban Berkah Nusantara. Berkah untuk Semua. Insya Allah, mohon doanya agar keberkahan Idul Qurban dapat juga dirasakan saudara-saudara kita yang di dalam ujian ini,” tutupnya.* Herim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Rumah Wakaf