Berita dari Anda

Komunitas Mangrove Muhammadiyah Menggelar Ekspedisi Destana Tsunami

Komunitas Mangrove Muhammadiyah Menggelar Ekspedisi Destana Tsunami

Hidayatullah.com–Komunitas Mangrove Muhammadiyah (KomangMu) hari Selasa (30/07/2019) menggelar kegiatan Penanaman Mangrove di Pantai Lembuparwo, Kebumen dalam rangkaian Ekspedisi Destana Tsunami.

Kegiatan penanaman mangrove merupakan giat untuk ikut serta memeriahkan Ekspedisi Destana Tsunami tahun ini. Penanaman mangrove juga dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.IP.

Komunitas Mangrove Muhammadiyah (KomangMu) merupakan komunitas di lingkup Muhammadiyah berbasis kepedulian terhadap lingkungan, yaitu peduli mangrove.

Keberadaan KomangMu pada hari itu secara simbolis telah dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.IP. dengan ditandai penyematan slayer KomangMu kepada kader – kader Persyarikatan dan sambutan salam – salam dari kepala BNPB Letjen Doni Monardo

Tujuan diadakan kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu pelaksanaan dari misi KomangMu, yaitu pada aspek pendekatan pelaksanaan di lapangan meliputi konservasi denga tujuan untuk mengupayakan solusi penanganan abrasi. Selain itu, pada sisi bidang ekonomi diusahakan penjualan bibit mangrove dengan kuota tertentu kepada pihak – pihak yang membutuhkan.

Adapun KomangMu merupakan komunitas yang tidak mengutamakan sisi organisatoris karena harapannya KomangMu dapat berjalan atas dasar hobby dan kepedulian terhadap lingkungan (mangrove).

Menuurt Arif Jamali,  dari MDMC Indonesia, kegiatan yang diadakan merupakan bagian dari kebutuhan yang mendesak dan juga kesepemahaman antar personil yang terlibat.

Jika dianggap perlu untuk kedepan kerjasama dengan pihak lain di kegiatan yang akan dilaksanakan, KomangMu akan bernaung pada Majelis Lingkungan Hidup.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar