Berita dari Anda

Santri Hidayatullah Bengkulu Shalat Ghaib untuk Syuhada Palestina

Santri Hidayatullah Bengkulu Shalat Ghaib untuk Syuhada Palestina
BMH

Hidayatullah.com– Musim dingin yang melanda Gaza dan Palestina secara umum menjadikan anak-anak dan warga sangat butuh terhadap kemampuan bertahan dari suhu yang sangat dingin.

Laznas BMH secara nasional menggelar program Hangatkan Palestina yang di antaranya disambut antusias oleh SD Integral Hidayatullah Bengkulu (29/11/2019).

“Alhamdulillah pada Jumat ini kami pihak sekolah bisa mengajak seluruh murid peduli Palestina dengan galang dana untuk hangatakan anak-anak Palestina sekaligus shalat ghoib untuk para syuhada di Palestina.

Semoga sebagian rezeki kami yang tak seberapa menjadi penghangat bagi saudara-saudara, anak-anak di Palestina,” terang Kepala Sekolah SD Islam Integral Hidayatullah Kota Bengkulu Romiyati.

Bersama BMH kegiatan ini serentak dilakukan santri di Bengkulu, mulai dari SD Islam Integral Hidayatullah Kota Bengkulu, SD Islam Integral Hidayatullah Bumi Ayu, SD Islam Integral Hidayatullah Air Rami, Kabupaten Muko-Muko, SD Islam Integral Hidayatullah Ipuh, Kabupaten Muko-Muko, SD Islam Integral Hidayatullah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, serta SD Islam Integral Hidayatullah Seluma I dan II, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, SD Islam Integral Hidayatullah Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, serta SMP dan SMA Hidayatullah Putra dan putri yang ada di Kota Bengkulu, Curup dan Muko-muko.

“Alhamdulillah ini kepedulian luar biasa dari kaum Muslimin. Dan, seluruh dana yang terkumpul dari masing-masing sekolah diserahkan melalui Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Bengkulu untuk disalurkan ke Palestina bersama Sahabat Al-Aqsha,” jelas Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, Sofyan Amarta.

Sofyan mengaku sempat mengalami keharuan kala seorang murid SD menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa membantu dengan rezekinya untuk anak-anak Palestina.

“Mau bantu tenaga tidak bisa, hanya doa dan sedikit rezeki ini yang bisa kami titipkan kepada saudara kami di Palestina, melalui BMH,” ujarnya menuturkan.

Sisi yang berbeda dalam kegiatan ini adalah diselenggarakannya shalat ghaib untuk seluruh syuhada Palestina.

“Shalat ghaib ini kami tujukan kepada seluruh warga Palestina khususnya anak-anak yang meninggal dunia akibat serangan brutal yang mereka alami. Alhamdulillah dalam kegiatan ini terhimpun dana sebesar Rp 17.801.500,” tutup Sofyan.* (Herim)

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar