Info Haji & Umrah

Hoax, “Larangan Sejuta Jamaah Palestina Naik Haji”

Hoax, “Larangan Sejuta Jamaah Palestina Naik Haji”
andi/hidayatullah.com
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (sorban merah), dalam konferensi pers di gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Hidayatullah.com– Dalam kunjungannya ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11/2018), Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, menyampaikan, salah satu masalah yang dibahas adalah berita “larangan satu juta jamaah Palestina naik haji”.

“Berita ini tidaklah benar. Akan merugikan kita umat Islam semua. (Berita ini) tidak bisa dipercaya. Tidak ada keabsahannya. Karena memang diambil dari sumber yang tidak benar juga. Bersumber dari pihak Israel dan Inggris,” terangnya dalam jumpa pers.

Baca: Jamaah Haji Palestina Bertemu Saudaranya di Madinah Setelah Pisah 70 Tahun

Ia menyebutkan, penduduk Palestina berjumlah 7 juta orang dengan kuota jamaah haji 7.000 orang setiap tahunnya. Dimana 1.000 orang jamaah haji dari Palestina ditanggung biayanya oleh Raja Salman.

Sementara Indonesia, lanjut Salman membandingkan, penduduk Muslimnya berjumlah 220 juta dengan kuota haji 220 ribu jamaah.

“Maka tidaklah logis kalau seandainya yang akan naik haji dari Palestina satu juta orang,” ujarnya.

Baca: Raja Salman Beri Hadiah 1000 Keluarga Syuhada Palestina Haji Gratis Tahun ini

Osama mengapresiasi Muhammadiyah yang telah memintanya mengklarifikasi soal kebenaran berita di atas.

Ia menegaskan sekali lagi, berita itu tidaklah benar. PP Muhamadiyah dimintanya untuk membantu klarifikasi terkait berita itu.* Andi

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH