Internasional

Aids Ancam Negara-negara Islam

Hidayatullah.com–Dalam salah satu laporan mengenai Aids di dunia Islam, para pakar menyodorkan kajian serius masalah ini. Sebuah kajian yang disampaikan oleh The National Bureau of Asian research (NBR) di Seattle menyatakan ‘jika pemimpin membiarkan tidak mengindahkan masalah itu, Aids justru bukan akan melemah malah memporak-porandakan masyarakat dengan membunuh sebagin besar penduduk berusia 15 hingga 49 tahun.

Keadaan ini akan menyebabkan negara Islam kehilangan sebagian rakyatnya yang terbaik, paling bijak dan paling produktif dari segi ekonomi, kata Laura Kelley dan Nicholas Eberstadt dalam laporan itu.

Dalam l;aporannya bertajuk, "Behind the Veil of Public Health Crisis: HIV/AIDS in the Muslim World–2005", Laura Kelley dan Nicholas Eberstadt mengingatkan agar para pemimpin muslim memperhatikan ancaman serius HIV di negerinya.  

Laporan itu juga menyebutkan, walaupun banyak negara Islam turut terdepan melawan hubungan seks luar nikah, perzinaan, pelacuran dan homoseksual namun banyak pememrintah di negeri Islam lambat mencegah penyakit menakutkan itu. “Kita menyangka dunia Islam salah satu terbebas dari penyakit ini, tetapi ternyata tidak,” ujarnya. (afp)

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Ahmad Sadzali

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar