Internasional

Tenda ber-AC dan Buka Puasa Gratis di Qatar

Hidayatullah.com–Pemerintah Qatar menganggarkan dana sebesar 14 juta riyal (3,8 juta dolar AS) untuk penyelenggaraan buka puasa gratis di tenda-tenda berpendingin udara, hidangan makanan di ruang terbuka dan bantuan untuk orang miskin di beberapa negara muslim yang miskin.

Menurut Mohammed Judae, Direktur Program Iftar, Zakah Fund, dana itu akan disalurkan untuk pendirian 23 tenda iftar ber-AC bagi orang miskin selama bulan puasa. Lebih dari 600.000 orang diperkirakan akan menikmati proyek ini. Sementara dua resto terkenal mendapat tugas untuk mempersiapkan hidangan buka puasa di tenda-tenda. Salah satu tenda, yang mampu menampung 300 orang, dibangun di kawasan Al-Khoweir, dan ditujukan untuk mualaf.

Sudah menjadi kebiasaan umat Islam selama Ramadhan untuk menyediakan hidangan buka puasa gratis untuk orang miskin dan yang membutuhkan. Banyak badan amal di Qatar juga menganggarkan dana untuk memberi makan orang miskin selama bulan puasa. Bulan Sabit Merah Qatar menganggarkan 1,32 juta riyal (363.000 dolar AS) untuk memberi makan sekitar 50.000 orang. Badan itu juga mengalokasikan satu juta riyal (273.000 dolar AS) untuk mengirim paket makanan buat orang miskin di Propinsi Darfur yang diguncang perang di Sudan, Somalia, dan pengungsi Palestina di Libanon.

Badan amal Sheikh Eid Bin Muhammad Al-Thani juga menganggarkan 520.000 riyal (140.000 dolar AS) untuk paket makanan untuk 2.600 keluarga miskin. Badan ini juga menyediakan sejumlah tenda untuk menampung para ulama dari negara-negara muslim untuk berceramah.

Al-Fanar Islamic Center juga mengerahkan lebih dari 40 ulama muslim untuk berceramah selama Ramadhan. Selama bulan puasa, umat Islam lebih banyak mendekatkan diri pada Allah dengan salat dan menahan diri. Banyak pula yang melakukan ibadah iktikaf, menghabiskan 10 hari terakhir dengan berdiam diri di masjid dan tadarus. [iol/htb/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar