Internasional

Menlu Libya Dikabarkan Mengundurkan Diri

Menlu Libya Dikabarkan Mengundurkan Diri
musa_kusa

Hidayatullah.com–Pemerintah Inggris mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Libya Musa Kusa mengundurkan diri dari jabatannya dan pergi ke London. Inggris menegaskan, Kusa tidak lagi bersedia untuk mewakili pemerintah Kolonel Muammar Qadhafi di tingkat internasional.

Pemerintah Inggris menyatakan juga bahwa Kusa pergi ke Inggris dengan suka rela, dan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Selanjutnya Inggris mendorong kepada para pendukung Qadhafi untuk meninggalkannya juga.

Menurut Numan bin Osman, teman Kusa di Inggris mengatakan kepada Reuters bahwa Menteri Luar Negeri Libya tersebut meminta suaka politik setelah meninggalkan pemerintahannya.

“Ia mencari suaka di Inggris, dan berharap diperlakukan dengan baik,” tutur Osman.

Sementara itu dalam mengomentari berita ini, pemerintah Libya mengatakan bahwa Kusa pergi ke luar negeri dalam urusan diplomatik.

Juru bicara pemerintah Libya, Ibrahim Musa ketika ditanya mengenai adanya kemungkina Kusa melarikan diri, ia menjawab, “Dalam misi diplomatik, tentu saja dia tidak melarikan diri.”

Berkembangnya berita Kusa ini beberapa jam setelah adanya pernyataan resmi dari sumber Tunisia bahwa pada hari Rabu sore, Musa bertolak ke London melalui bandara Djerba-Zarzis, Tunisia.*

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH