Internasional

Islamic Relief Dapat ISO 2008-9001

Islamic Relief Dapat ISO 2008-9001

Hidayatullah.com–International Islamic Relief Organisation-Arab Saudi, afiliasi dari Muslim World League (MWL) akan menggelar sidang umum keenam di Jeddah tanggal 5 Mei mendatang. Sidang akan dipimpin Sekretaris Jenderal MWL Dr. Abdullah bin Abdul Muhsin Al-Turki.

Menurut Sekretaris Jenderal Islamic Relief  Dr. Adnan bin Khalil Basha, 226 anggota akan mengikuti pertemuan itu guna membahas peningkatan kegiatan bantuan kemanusiaan dan kesejahteraan. Di antara peserta yang hadir merupakan cendikiawan terkemuka, pakar, pemikir dan dermawan.

Pertemuan tersebut adalah kali kedua di mana anggota dari luar negara penyelenggara mengikuti rapat.

Dalam pertemuan itu juga akan dilakukan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dinilai telah berjasa mendukung kegiatan organisasi.

“Saat pemberian penghargaan, organisasi akan menerima sertifikat ISO 2008-9001, yang merupakan sertifikat internasioanl sebagai pengakuan atas kinerja organisasi yang luar biasa,” kata Basha.

Sejak didirikan awal tahun 1979, Islamic Relief telah memberikan bantuan kepada lebih dari 43 juta orang di 149 negara melalui lebih dari 1.057 kegiatan kemanusian.

Islamic Relief membantu lebih dari 300.830 anak yatim dengan memberikan mereka akomodasi, pendidikan, perawatan kesehatan dan bantuan keuangan. Tidak kurang dari 1.184 sekolah telah dibangun, sebanyak 5.412 guru dan 2,2 juta pelajar menikmati bantuan pendidikan. Organisasi menggelar 285 proyek kesehatan untuk memberikan pengobatan kepada lebih dari 34 juta pasien di 48 negara. Sumur artesis dan sumur biasa sebanyak 6.226 dibuat di 36 negara untuk menyediakan air bersih bagi lebih dari 2 juta orang.*

Rep: Dija

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar