Internasional

Dor! Seorang Tentara Amerika Bunuh Diri di Pangkalan Militer Fort Lee

Dor! Seorang Tentara Amerika Bunuh Diri di Pangkalan Militer Fort Lee
Seorang tentara ISAF sedang stress.

Hidayatullah.com–Seorang prajurit Amerika Serikat mengunci diri di sebuah kantor di pangkalan militer angkatan darat di Virginia, lalu menembak dirinya sendiri di kepala.

Prajurit yang tidak diungkapkan identitasnya itu dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit dekat lokasi kejadian pada hari Senin (25/8/2014).

Meskipun demikian, dari kata ganti yang dipakai oleh pihak militer dalam menjelaskan perihal peristiwa bunuh diri itu, dapat diketahui bahwa prajurit yang dimaksud adalah seorang wanita.

Mayjen Stephen Lyons mengatakan prajurit itu berbicara dengan pihak negosiator sebelum akhirnya menembakkan sebuah senjata api kecil yang bukan merupakan senjata dinasnya.

“Situasi ini bisa saja menjadi lebih parah,” kata Lyons kepada wartawaan saat konferensi pers hari Senin, seraya menambahkan bahwa tidak ada orang lain yang terluka dalam kejadian itu.

Lyons mengatakan bahwa pelaku bunuh diri itu “mengamuk”, tetapi tidak dijelaskan apa penyebabnya.

“Kami turut sedih atas prajurit kami yang mana dia menghadapi berbagai tantangan yang membuatnya berpikir untuk melakukan tindakan seperti itu,” kata Lyons dikutip BBC.

Prajurit itu berpangkat sersan satu dan pernah ditugaskan ke Iraq tahun 2007. Pejabat militer mengatakan mereka menutupi identitasnya sampai keluarganya diberitahu.

Lyons menjelaskan kepada para wartawan bahwa prajurit itu sendirian berada di lantai ketiga sementara negosiator berbicara dengannya dari luar pintu yang tertutup. Perunding merasa yakin bahwa mereka mengalami kemajuan ketika mendengar suara tembakan.

Fort Lee dinyatakan aman pada 09:30 waktu setempat setelah ditutup selama sekitar 1 jam.

Bulan April tiga prajurit Amerika tewas dan 16 lainnya terluka ketika Ivan Lopez melepaskan serangkaian tembakan di pangkalan angkatan darat Fort Hood di Texas, sebelum akhirnya membunuh dirinya sendiri.

Di pangkalan yang sama tahun 2009 Mayor Nidal Hasan menembak mati 13 prajurit dan melukai 32 orang lainnya.

Pada September 2013, Aaron Alexis, seorang prajurit cadangan angkatan laut berusia 34 tahun membunuh 12 orang di Washington Navy Yard.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar