Internasional

Kalau Dulu Sepuluh Persen Lagi Evangelis Ikut Nyoblos, Obama Tidak akan Jadi Presiden

Kalau Dulu Sepuluh Persen Lagi Evangelis Ikut Nyoblos, Obama Tidak akan Jadi Presiden

Hidayatullah.com–Politisi Partai Republik dan mantan gubernur Arkansas, Mike Huckabee medesak agar para rohaniwan Kristen berbicara lebih banyak soal isu-isu politikdan sosial konservatif serta mendorong agar lebih banyak lagi jemaat gereja yang ikut aktif dalam pemilihan umum.

Kaum sosial konservatif tidak berada dalam masalah karena tindakan yang diambil pemerintah, tetapi mereka berada dalam kesulitan jika tidak menyuarakan dengan keras aspirasinya dan tidak berbondong-bondong aktif dalam pemilihan umum alias tidak ikut ‘menyoblos’. Demikian kata Huckabee ketika berbicara di Values Voter Summit yang digelar Family Research Council hari Jumat (27/9/2014) dilansir Christian Post.

Huckabee memperkirakan ada 100 juta lebih warga sosial konservatif di Amerika Serikat. Dia mengambil contoh, Evangelis saja ada sekitar 80 juta orang. Tetapi dari jumlah 80 juta itu hanya setengah yang terdaftar dalam pemilu dan hanya 20 persen yang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan presiden.

Menurutnya angka yang kecil saja, sekitar 10 juta, sangat berarti di pemilihan sela dan bahkan jumlah yang sedikit itu bisa menentukan kandidat partai mana yang akan unggul dalam pemilu primer.

“… Jika saja 10 persen lagi Evangelis ikut memilih dalam pemilu presiden terakhir kemarin, kita pasti memiliki presiden berbeda dari yang ada saat ini,” kata Huckabee merujuk pada kemenangan kandidat Partai Demokrat Barack Obama yang mengalahkan calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, yang lebih konservatif dan banyak mendekati jemaat gereja saat kampanye.

Huckabee juga mengutip hasil riset oleh George Barna, sebuah lembaga survei Kristen, yang menunjukkan bahwa 90 persen pastor percaya Bibel membicarakan masalah-masalah penting yang ditemui pada masa sekarang ini. Tetapi, hanya 10 persen pastor yang menyampaikannya dalam ceramah-ceramah mereka di gereja dan tentang isu penting masa kini yang dibahas dalam Bibel.

Menurut Huckabee para politisi akan mendengarkan aspirasi kaum sosial konservatif jika mereka bersuara lebih banyak dan menggunakan hak pilihnya lebih banyak.

Orang-orang dalam pertemuan tersebut tertawa ketika Huckabee mengatakan, “Teologian hebat itu, Woody Allen [sutradara terkemuka Hollywood-red], pernah mengatakan bahwa kesuksesan itu 80 persen hanya penampilan belaka. Dan jujur, jika kita tidak tampil, maka akan saya katakan apa yang akan terjadi. Pemerintah melakukan apa saja semaunya. Tetapi jika kita tampil [bersuara-red], maka pemerintah akan melakukan apa yang kita sampaikan untuk dilakukannya.”

Huckabee adalah mantan gubernur Arkansas yang pernah mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2008. Saat ini dia menjadi pembawa acara “Huckabee”di Fox News. Dia berencana maju kembali dalam pemilu presiden tahun 2016.

Dalam konferensi pers sebelum berbicara dalam pertemuan itu, Huckabee mengatakan kemungkinan akan membuat keputusan soal pencapresannya pada musim semi tahun depan. Faktor utama yang menentukan keputusan itu, kata Huckabee, adalah masalah ketersediaan dana kampanye dan bukan siapa rival yang akan dihadapinya.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar