Internasional

Calon Mendagri Jerman Janji Perbanyak Deportasi

Calon Mendagri Jerman Janji Perbanyak Deportasi

Hidayatullah.com–Menteri dalam negeri Jerman yang akan datang, Horst Seehofer, mengatakan miliki master plan untuk mempercepat prosedur suaka dan deportasi lebih konsisten. Dia juga menekankan perlunya melindungi nilai-nilai liberal Jerman.

“Jumlah deportasi harus dinaikkan secara signifikan. Kita perlu mengambil tindakan lebih tegas, terutama dalam kasus-kasus kriminal dan pelaku pelanggaran dari kalangan pencari suaka,” kata Seehofer kepada koran Bild am Sonntag yang dipublikasikan hari Ahad (11/3/2018), seperti dilansir DW.

Seehofer, yang selama ini kritis terhadap kebijakan imigrasi Kanselir Angela Merkel, mengatakan keputusan suaka harus bisa dikeluarkan dalam hitungan bulan dan bukan setahun atau lebih.

Ketua partai konservatif Uni Sosial Kristen (CSU) Bavaria itu berjanji akan menerapkan kebijakan “tak ada toleransi” terhadap pelaku kriminal.

“Kita ingin tetap menjadi negara yang berpikiran terbuka dan liberal. Namun, jika sudah menyangkut soal melindungi warga negara, kita memerlukan negara yang kuat. Saya akan mastikannya,” kata Seehofer.

Dia juga menyeru diadakannya kamera pengawas di setiap lokasi yang dianggap rawan di seluruh penjuru Jerman.

“Harus ada konsensus di seluruh Jerman bahwa kita tidak akan membiarkan zona-zona tak berhukum.”

Seehofer akan mengambil alih kementerian yang menangani tidak hanya urusan dalam negeri tetapi juga konstruksi dan “Heimat” (ibu pertiwi) dalam pemerintahan koalisi yang akan datang.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH