Internasional

Ratusan Ribu Orang Dengarkan Ocehan Warren Buffett Palsu di Twitter

Ratusan Ribu Orang Dengarkan Ocehan Warren Buffett Palsu di Twitter
Akun Twitter Warren Buffett palsu.

Hidayatullah.com—Cuitan Warren Buffett di Twitter berupa kutipan-kutipan kata-kata inspiratif “didengarkan” oleh ratusan ribu warganet. Hanya saja yang tidak disadari mereka, itu bukan cuitan dari Warren Buffett asli orang terkaya di dunia, melainkan salah satu akun palsu di Twitter.

Hari Sabtu (25/8/2018) akun palsu miliarder Amerika Serikat berusia 87 tahun itu mendulang popularitas di dunia maya, sebab cuitan perdananya langsung disukai oleh hampir 300.000 warganet. Penyuka cuitan motivasi dan inspiratif yang dimuat akun tersebut terus bertambah hingga hampir dua juta, lapor BBC.

Warren Buffett, CEO dari konglomerat Berkshire Hathaway, memang memiliki sebuah akun di Twitter. Hanya saja dia tidak bersuara sejak tahun 2016.

Berikut beberapa hal yang memastikan bahwa akun @WarrenBuffet99 yang disukai beribu-ribu orang itu palsu.

Pertama, tidak ada tanda centang biru. Warren Buffett adalah orang penting, salah satu orang terkaya di dunia, mustahil Twitter tidak memverifikasi apakah pemilik akun tersebut benar-benar Warren Buffett asli.

Kedua, aktivitasnya terbatas. Akun palsu itu pertama kali bercuit pada 25 Agustus 2018, dan hanya menyampaikan kutipan-kutipan motivasi. Rasanya, orang terkaya di dunia yang sesungguhnya tidak mungkin cuma tertarik mengunggah kalimat-kalimat semacam itu saja di akunnya dan tidak berkomentar soal isu-isu lain atau menunjukkan minat lain.

Ketiga, ejaan namanya saja sudah keliru. Warren Buffett asli menggunakan dua T, bukan Warren Buffet.

BBC mencoba mengontak pemilik akun @warrenbuffet99 untuk meminta keterangan lebih lanjut, tetapi tidak mendapat respon.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar