Internasional

Setelah Dapat Dukungan Erdogan, Presiden Venezuela Kunjungi Putin di Moskow

Setelah Dapat Dukungan Erdogan, Presiden Venezuela Kunjungi Putin di Moskow

Hidayatullah.com—Presiden Venezuela Nicolas Maduro bergegas berangkat ke Moskow hari Senin malam (3/12/2018) untuk menemui Presiden Vladimir Putin, setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mengatasi krisis di negaranya.

Kremlin mengatakan kedua pemimpin itu akan bertemu di ibukota Rusia hari Rabu (5/12/2018), menurut kantor berita Interfax seperti dilansir DW.

Maduro mengatakan pertemuannya dengan Putin akan memungkinkan bagi dirinya menutup tahun 2018 dengan gemilang dalam urusan hubungan strategis yang dibangun Venezuela dengan dunia. Dia menambahkan bahwa dirinya “melakukan kontak permanen” dengan pemimpin Rusia itu.

Maduro menyebut Rusia, yang memberikan senjata, teknologi dan lain-lain ke Venezuela, sebagai “sekutu strategis.”

Lawatan Maduro ke Rusia dilakukan setelah politisi kiri itu menjamu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Caracas Senin pagi (3/12/2018). Maduro dan Erdogan menandatangani sejumlah kesepakatan, termasuk kerja sama antara perusahaan minyak milik kedua negara.

Venezuela saat ini terus mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat, sehingga mempersulit keadaan negaranya yang mengalami krisis ekonomi dan politik.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH