Internasional

PM Hungaria Genjot Angka Kelahiran dengan Insentif Pajak dan Kredit Rakyat

PM Hungaria Genjot Angka Kelahiran dengan Insentif Pajak dan Kredit Rakyat

Hidayatullah.com—Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban hari Ahad (10/2/2019) mengumumkan tunjangan pajak dan kredit baru bagi keluarga, sebagai bagian dari upaya pemerintah menaikkan angka kelahiran sementara bersikap menentang keras imigrasi.

Orban, salah satu pemimpin Eropa yang bersuara paling lantang menentang imigrasi dari Timur Tengah dan Asia, mengatakan bahwa dia ingin mencapai pertumbuhan ekonomi Hungaria diatas 2 persen dari rata-rata Uni Eropa di tahun-tahun mendatang meskipun trend perekomomian global cenderung melambat.

“Semakin lama semakin sedikit anak-anak yang dilahirkan di Eropa. Bagi negara-negara Barat, jawaban (dari masalah itu) adalah imigrasi. Bagi setiap anak yang hilang seharusnya ada satu yang datang, sehingga jumlahnya baik-baik saja… Namun kita tidak butuh angka. Kita perlu anak-anak Hungaria,” kata Orban ketika mengumumkan insentif itu dalam pidato kenegaraannya seperti dilansir Reuters.

Bagi keluarga yang memiliki sedikitnya dua anak akan diberikan perluasan program kredit (pinjaman) untuk membeli rumah, subsidi pembelian kendaraan dan pembebasan pajak bagi wanita yang membesarkan sedikitnya empat anak.

Para wanita yang menikah pertama kali sebelum usia 40 tahun berhak mendapatkan subsidi kredit 10 juta forint (sekitar $36.000), kata PM Orban. Sepertiga utang akan dibebaskan ketika anak kedua lahir dan seluruh utang akan dianggap lunas setelah anak ketiga lahir.

Tidak ada keterangan pemerintah perihal berapa anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan kebijakan itu. Namun hari Jumat (8/2/2019), kepala staf PM Orban, Gergely Gulyas mengatakan bahwa biaya yang diperlukan akan diambil dari cadangan umum atau surplus anggaran 2019.

Zoltan Torok, analis dari Raiffeisen bank di Hungaria, mengatakan bahwa tampak sekilas di awal kebijakan itu akan menguras anggaran negara beberapa miliar forint, tetapi tidak akan menambah defisit anggaran secara drastis.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH