Internasional
Dompet Dakwah Media

Virus 2019-nCoV Sudah Menyebar ke Seluruh China Daratan dan Sejumlah Negara

Virus 2019-nCoV Sudah Menyebar ke Seluruh China Daratan dan Sejumlah Negara

Hidayatullah.com—Korban jiwa dari wabah coronavirus baru 2019-nCoV telah mencapai 170 orang, dan satu kasus dikonfirmasi terjadi di Tibet yang artinya virus itu telah merambah semua wilayah China daratan.

Dilansir BBC Kamis (30/1/2020), pihak berwenang China mengatakan sudah 7.711 kasus terkonfirmasi di negara itu per 29 Januari.

Infeksi juga menyebar ke sedikitnya 15 negara lain.

Associated Press melaporkan bahwa per Kamis pagi ini, sudah 7.711 kasus terkonfirmasi di China daratan. Selain itu ada 8 kasus di Hong Kong, dan 5 di Macau. Hampir semua dari 170 kasus kematian dilaporkan terjadi di Provinsi Hubei, di mana infeksi virus baru itu pertama kali dilaporkan terjadi di kota Wuhan pada bulan Desember 2019.

Di Thailand terjadi 14 kasus infeksi coronavirus baru itu. Di Singapura ada 10 kasus, Taiwan 8 kasus, Jepang 11 kasus, Malaysia 7 kasus dan Australia 7 kasus.

Di Amerika Serikat terjadi 5 kasus, dengan perincian 2 kasus dilaporkan terjadi di California bagian selatan, dan masing-masing 1 di negara bagian Washington, Chicago, serta Arizona.

Selain itu, infeksi virus 2019-nVoC dilaporkan terjadi 4 kasus di Korea Selatan, 4 kasus di Prancis, 4 kasus di Jerman, 3 di Kanada, 2 di Vietnam, serta masing-masing 1 kasus di Nepal, Kamboja dan Sri Lanka.

Di Uni Emirat Arab dilaporkan ada satu keluarga terinfeksi coronavirus baru itu, tetapi tidak disebutkan berapa orang yang terjangkit.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Rumah Wakaf

Rumah Wakaf