Internasional

Kandidat Wali Kota Paris Mundur Gegara Video Seks

Kandidat Wali Kota Paris Mundur Gegara Video Seks
Benjamin Griveaux.

Hidayatullah.com–Kandidat unggulan untuk pemilihan wali kota Paris dari partainya Presiden Emmanuel Macron, LREM, hari Jumat (14/2/2020) mundur dari pencalonannya setelah muncul video dan pesan seksual yang menampakkan dirinya.

Sebuah tulisan di blog oleh seniman kontroversial Rusia Piotr Pavlenski, menampilkan cuplikan layar dan video seks yang dikirimkan Benjamin Griveaux kepada seorang wanita yang kemudian meneruskannya ke Pavlenski. Kamis malam dan Jumat pagi gambar dan video tidak senonoh itu beredar luas di media sosial, sebelum pernyataan resmi Griveaux diumumkan lewat sebuah video yang ditayangkan BFM TV.

Dia tidak membantah atau pun mengkonfirmasi sebagai pembuat video seks itu, lansir Euronews.

Penarikan diri Griveaux dari perebutan kursi wali kota Paris itu tentu saja mengecewakan partainya, La Republique en Marche (LREM).

Griveaux mengatakan kepada AFP bahwa dia sudah berbicara dengan Presiden Macron hari Kamis malam dan pemimpin Prancis itu memastikan akan mendukung apa pun keputusan yang diambilnya.

Griveaux merupakan sekutu politik dekat Macron ketika maju pilpres tahun 2017. Sebelum ini dia merupakan juru bicara Istana Kepresidenan Elysee.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar