Nasional

Tokoh yang Pernah Resahkan Umat Islam itu Telah Tiada

Tokoh yang Pernah Resahkan Umat Islam itu Telah Tiada

Hidayatullah.com–Tokoh Kristiani, mantan anggota DPR dari PDIP dan mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen (purn) Theo Syafei meninggal dunia, Jumat dini hari jam 01.00 WIB.

Ketua Umum FKKJ (Forum Komunikasi Kristiani Jakarta) Theo Bella menginformasikannya kepada Antara di Jakarta, Jumat pagi.

Saat ini jenazah Theo, ujar dia, masih berada di Jalan Raya Mabes Hankam No. T65 Ceger, Bambu Apus, Cilangkap, Jakarta Timur.

Theo Syafei menapaki karirnya dimulai sejak menjadi perwira lulusan Akademi Militer Nasional Angkatan 1965 di Komando Pasukan Khusus, yang waktu itu bernama Resimen Para Komando Angkatan Darat, pada tahun 1967.

Prestasi militer pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, 30 Juni 1941 itu mencapai puncak ketika dia menjabat Pangkolakops.

Sedangkan karir politiknya diawali dengan menjadi anggota Fraksi ABRI DPR/MPR RI pada 1995-1997, anggota Komisi I DPR/MPR RI pada1995-1996 dan anggota Komisi IX DPR/MPR RI pada 1996-1997.

Theo memiliki seorang istri Suismiati dan empat orang anak, yakni Andi Widjajanto, Wisnu Gautama, Shinta Devanagari dan Rizal Rinaldi.

Theo pernah berurusan dengan umat Islam di tahun 2002, setelah beredar rekaman pidatonya di sebuah gereja di Kupang, NTT Juni 1997 yang dinilai melecehkan Islam.

Akibat pidatonya yang meresahkan itu, sekitar 20 orang perwakilan organisasi massa Islam mendesak Polda Metro Jaya mengusut Theo Syafei yang dinilai telah melakukan hasutan dan permusuhan terhadap umat Islam.

Rencananya, mantan Ketua DPP PDI Perjuangan ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu (30/4).*

Rep: Muhammad Usamah

Editor: Panji Islam

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar