Nasional

Patai Bulan Bintang: Yusril Terpilih Secara Aklamasi

Patai Bulan Bintang: Yusril Terpilih Secara Aklamasi
Yusril Ihza Mahendra dan MS Kaban

Hidayatullah.com–Ketua Panitia Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) ke IV Husni Jumat Husni membenarkan jika Presiden Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) Heppy Trenggono tidak pernah  mencalonkan diri dalam bursa calon ketua umum PBB.

Dengan demikian Presiden IIBF tak bisa disebut sebagai  salah satu Calon Ketua Umum (Caketum) PBB. Diakui  oleh Husni Jumat, meskipun, Presiden IIBF tidak mencalonkan diri tapi beberapa DPW / DPC PBB mendatangi Heppy Trenggono untuk memintanya  jadi Caketum.

“Heppy sendiri menolaknya dan tidak berkenan dalam mencalonkan diri di bursa caketum PBB. Maka tidak benar jika Heppy Trenggono adalah masuk bursa Caketum karena tidak terdaftar,” demikian penjelasan Husni Jumat dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi hidayatullah.com, Senin (27/04/2015).

Meski demikian Husni sempat berharap kepada Heppy Trenggono untuk terlibat dalam bursa Caketum.

“Saya menyakini jika Heppy Trenggono bersedia mencalonkan diri pasti akan terpilih menjadi Ketum PBB,”tegasnya.

Perlu diketahui, lanjut Husni,  bahwa sesungguhnya dalam pemilihan Caketum  PBB kali ini menggunakan aklamasi, karena baik Heppy Trenggono  dan Rhoma Irama tidak ada yang pernah  menyatakan kesediaan dicalonkan dan mencalonkan diri. Baik secara  resmi dalam bentuk surat tertulis ataupun tersirat.

Ia menyayangkan berita-berita yang dimuat oleh media massa banyak yang  tidak mengetahui bahkan tanpa melakukan konfirmasi kepada pihak panitia muktamar tentang proses pemilihan sesungguhnya. Sehingga menjadikan isi berita tersebut menjadikan informasi yang distorsi kepada masyarakat, demikian penjelasannya.*

Rep: Anton R

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH