Nasional

IAS Tolak Kampanye dan Promosi LGBT

IAS Tolak Kampanye dan Promosi LGBT
Ilustrasi
Demo menolak LGBT

Hidayatullah.com–Ikatan Alumni STIS Hidayatullah (IAS-Hida) Balikpapan menolak segala bentuk propaganda, promosi, dan dukungan terhadap legalisasi perilaku Lesbian, Homoseksual, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia.

Pernyataan penolakan ini dibacakan oleh Maulana, ketua Bidang Rekomendasi dalam Sidang Pleno Rapat Kerja Ikatan Alumni STIS Hidayatullah Balikpapan Tahun 2016 di Meeting Room Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ ah (STIS) Hidayatullah Balikpapan, akhir bulan lalu.

“IAS-Hida menyayangkan ketidaktegasan pemerintah terhadap individu maupun kelompok yang terang-terangan mendukung dan membela perilaku LGBT. Sebab ia jelas bertentangan dengan butir pertama dan kedua Pancasila, UUD 1945 pasal 29 ayat (1) dan pasal 28, serta UU Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan,” demikian bunyi rekomendasi poin 1.

Poin selanjutnya dalam rekomendasi tersebut, IAS-Hida mengingatkan kepada pemerintah terhadap ancaman yang akan menimpa bangsa jika perilaku LGBT ini tidak tegas ditindak.

Jika LGBT dibiarkan atau dilegalkan, maka bangsa Indonesia di masa depan akan melahirkan generasi yang lemah (loss generation), meremehkan norma agama dan hukum perdata.

Di tempat terpisah, ketua IAS-Hida Balikpapan, Rizky Kurnia Sah mengatakan bahwa alasan alumni mengeluarkan sikap tegas terhadap perilaku LGBT karena keresahan dari propaganda yang saat ini terjadi di negeri ini.

“Masalah ini (LGBT) telah membuat kita saling sikut. Lihat saja perbedaan pandangan yang terjadi di antara pemimpin lembaga negara para tokoh dan media massa yang akhirnya saling sikut, yang kemudian terpublikasikan secara tidak terkendali. Kami khawatir peristiwa ini bisa menjadi benih perpecahan di tengah masyarakat,” ujar Rizky.

“Itulah mengapa pada rapat kerja tahun ini, kami dari pengurus bersepakat menjadikan isu LGBT ini menjadi rekomendasi utama.” tutup Rizki.

Diketahui, hingga kini jaringan alumni sekolah tinggi berbasis syariah tersebut sudah mencapai ratusan sarjana dai yang tersebar di sejumlah titik dakwah di Nusantara.*/ kiriman IAS-Hida Balikpapan

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar