Nasional

Tahun Politik, Ini Harapan KWI atas Umat Beragama

Tahun Politik, Ini Harapan KWI atas Umat Beragama
Zulkarnain/hidayatullah.com
Acara pembukaan Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (08/02/2018).

Hidayatullah.com– Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Mgr Yohanes Harun Yuwono, berharap kepada para pemuka agama dalam menyambut tahun politik agar menciptakan suasana damai.

Para pemuka agama juga diharapkan selalu mengingatkan umat agar tetap bersatu.

“Secara khusus pada tahun politik 2018 dan 2019, semoga kita para pemuka agama sungguh berpartisipasi aktif turut menciptakan suasana yang damai.

Kita sama-sama membantu mengingatkan umat kita, baik para politisi, tim sukses, untuk mawas diri agar tetap menajaga persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela Musyawarah Besar Pemuka Agama untuk Kerukunan Bangsa di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis kemarin yang acaranya berlangsung hingga Sabtu (10/02/2018).

Baca: UAS: Bangkitkan Politik Islam, 2018-2019 Umat Bersatu

Yohanes mengatakan, hal tersebut dilakukan agar agama dan umat tidak ditunggangi dan terpecah belah karena digunakan sebagai alat politik, baik untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

“Agama merupakan alat penyejuk dan pemersatu, serta sarana menjalin kerukunan dan kehidupan bersama dalam damai yang menyejukkan,” jelasnya.

KWI berharap, agar anak-anak bangsa dapat hidup bersama dengan penuh kedamaian, bermartabat, mulia, dan manusiawi, serta membanggakan Indonesia dalam pergaulan dengan bangsa-bangsa lain.* Zulkarnain

Baca: Tahun Politik, Hidayatullah Imbau Kader Tetap Konsentrasi Dakwah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH