Nasional

Tokoh-tokoh Agama Diteror, DPR Minta Polri Bersikap Objektif

Tokoh-tokoh Agama Diteror, DPR Minta Polri Bersikap Objektif
[Ilustrasi] Logo Polri.

Hidayatullah.com– Maraknya kasus teror terhadap tokoh-tokoh agama mengundang kecaman keras dari berbagai pihak, termasuk anggota DPR RI Jazuli Juwaini.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini merasa heran. Ia mengatakan kenapa orang gila atau orang pura-pura gila hanya mengintai tokoh agama.

“Begitu kejadian tersebut, kami dari Fraksi PKS mengutuk keras atas insiden pembunuhan tokoh agama apalagi di tempat ibadah. Ada ustadz atau kiai dianiaya sampai meninggal dunia dan tiba-tiba ada juga tokoh Kristiani ada upaya pembunuhan,” ungkapnya kepada wartawan termasuk hidayatullah.com di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/02/2018).

Baca: Tokoh-tokoh Agama Diteror, Muhammadiyah Desak Aparat Usut Tuntas dan Adil

Jazuli menyatakan, hal tersebut harus diwaspadai, apakah ada skenario atau tidak.

Ia juga meminta agar aparat penegak hukum mengungkap kasus-kasus itu secara transparan. Bahwasanya hal ini dilihat bukan hanya yang melakukan aksi, namun siapa dalang di balik kejahatan tersebut.

“(Pelakunya) harus dibawa ke dokter pakar kejiwaan, kalau memang gila kenapa yang dihajar semuanya tokoh agama. Kok aneh dan pintar banget orang gila milihnya hanya kiai atau ustadz maupun tokoh agama, kenapa bukan yang lain,” ungkapnya keheranan.

Jika hal itu dibiarkan, ungkapnya, maka akan tersulut konflik horizontal, akan muncul dugaan atau kecurigaan antar sesama pemeluk keyakinan.

Baca: Kekerasan atas Tokoh-tokoh Agama, Waspadai Upaya Adu Domba

Parpol itu dan seluruh elemen masyarakat katanya sangat berharap kepada intelijen dan kepolisian (Polri) agar mengungkap kasus-kasus tersebut secara objektif.

“Kita tidak ingin masyarakat diadu domba oleh isu-isu provokatif pada tahun politik,” harapnya.* Zulkarnain

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH