Ramadhan

“Marhaban Yaa Ramadhan”

“Marhaban Yaa Ramadhan”
skr/hidayatullah.com
Spanduk ucapan "Marhaban ya Ramadhan" di Masjid Hidayatullah, Jl Otista Raya, Jakarta Timur, dijepret pada Rabu (16/05/2018) siang.

Hidayatullah.com– Bulan suci Ramadhan 1439H/2018M telah tiba. Tepat waktu maghrib di hari Rabu (16/05/2018), mulai masuk waktu 1 Ramadhan 1439 H dan awal berpuasa pada Kamis (17/05/2018) berdasarkan ketetapan pemerintah melalui sidang isbat di kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, kemarin.

Malam ini masjid-masjid bersiap menggelar shalat tarawih pertama tahun ini bagi yang memulai berpuasa pada Kamis besok.

Sementara itu pantauan hidayatullah.com, masyarakat pengguna media sosial menyampaikan ucapan menyambut Ramadhan.

Baca: Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1439H Jatuh Pada Kamis, 17 Mei 2018

Cuitan “Marhaban Yaa Ramadhan” menjadi topik paling tren dibicarakan di media sosial (trending topic) khususnya Twitter, terpantau sejak Rabu sore hingga malam ini sekitar pukul 18.35 WIB.

“Marhaban yaa Ramadhan 1439 H. Puasa untuk mencapai derajat taqwa dan menjauhkan diri dari perbuatan keji dan munkar -Jkw,” ucap akun Presiden Joko Widodo melalui @jokowi, Rabu sore.

“Ramadhan Mubarak, Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan yang Penuh Barokah.. Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban yaa Ramadhan.. Saatnya memperbaiki diri dan hati serta membuka lembaran baru yang putih bersih lagi bersinar.. Ramadhan Bulan Kemenangan.. Akhkum Fillah @AbdullahHadrami,” tulis dai asal Malang, Jawa Timur, Ustadz Abdullah Hadrami lewat akunnya tersebut.

Baca: Tips Sehat Berpuasa Ramadhan

Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam berharap menjadi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga Allah berkenan memasukkan kita dalam golongan hamba-Nya yang bertaqwa,” ujar pengurus PP Persaudaraan Muslimah (Salimah), Rahma, kepada hidayatullah.com melalui pesan WhatsApp.

Selain “Marhaban Yaa Ramadhan”, kicauan lain terkait juga menjadi trending topic adalah “Ibadah Puasa” dan tanda pagar (tagar/hashtag#Ramadhan.

Baca: Setengah Penduduk Kabul Hidup Miskin, Makanan Prioritas di Bulan Ramadhan

“Di dalam Surga terdapat 1 pintu yang diberi nama ArRoyyan. Dari pintu itu orang-orang yang berpuasa akan masuk (HR. Muslim). Insya Allah Puasa  bisa menjadi wasilah kita melewati pintu itu,” tulis @MardaniAliSera.

“… Semoga semakin semangat beribadah di bulan suci Ramadhan,” penggalan pesan pendiri Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar melalui @aagym.

Di jalan-jalan, seperti di Depok dan Jakarta, berbagai spanduk ucapan selamat menyambut Ramadhan terpampang.*

Baca: Warga Rohingya Cemas Tak Cukup Makanan Menjelang Ramadhan

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH