Nasional

FSLDK Gelar LDK Nusantara Summit 2018

FSLDK Gelar LDK Nusantara Summit 2018
yahya g nasrullah/hidayatullah.com
Pembukaan "LDK Nusantara Summit 2018" di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (20/07/2018). Acara berlangsung sampai Ahad (22/07/2018).

Hidayatullah.com– Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menyelengarakan “LDK Nusantara Summit 2018” yang dilaksanakan di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat sampai Ahad (20-22/07/2018).

Ketua Pusat Komunikasi Nasional (Puskomnas) FSLDK Indonesia, Fahrudin Alwi, mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang konsolidasi nasional seluruh pimpinan aktivis dakwah kampus se-Indonesia dari Aceh hingga Papua dengan jumlah sekitar 449 LDK.

“Kita ingin menghimpun potensi yang besar ini,” ujarnya kepada hidayatullah.com usai acara pembukaan, Jumat sore.

Fahrudin menyampaikan, output besar dari pertemuan itu sejatinya menegaskan bahwa sebuah perubahan porosnya ada di pemuda dan mahasiswa. Akan tetapi sekarang justru banyak permasalahan ada di pemuda, seperti narkoba, seks bebas, dan lain-lain.

“Maka kita mewakafkan diri kita untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di pemuda,” ungkapnya.

FSLDK, sambung Fahrudin, akan berupaya untuk terus berkontribusi di masyarakat melalui berbagai macam gerakan sosial, pembinaan, dan lainnya.

LDK Nusantara Summit merupakan ajang tahunan yang rangkaiannya terdapat sidang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDK yang akan menghasilkan resolusi-resolusi pemuda Islam berupa deklarasi kontribusi untuk bangsa.

Pada tahun ini juga digelar Sekolah Kebangsaan yang dihadiri Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Prof Intan Ahmad, Kaba Intelkam Polri Komjen Pol Drs Lutfi Lubihanto, Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ir Hamli, serta Ketua Umum MUI yang juga Anggota Dewan Pengarah BPIP Prof Dr KH Ma’ruf Amin.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH