Nasional

Prabowo Tetapkan Sandiaga Uno Cawapresnya

Prabowo Tetapkan Sandiaga Uno Cawapresnya
zulkarnain/hidayatullah.com
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam orasinya pada Aksi Bela Rohingya di silang Monas, Jakarta, Sabtu (16/09/2017).

Hidayatullah.com– Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akhirnya memilih Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden mendampinginya sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Pengumuman itu disampaikan di kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Kuningan, Jakarta, Kamis malam (09/08/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Prabowo mengatakan, pasangan Prabowo-Sandi merupakan kepercayaan dari koalisi Gerindra, PAN, dan PKS.

“Memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2019-2024,” ujar Prabowo dalam acara yang dihadiri para wartawan berbagai media dan disiarkan langsung stasiun televisi.

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua adalah kepercayaan yang sangat besar,” lanjutnya didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, tokoh reformasi Amien Rais, dan para tokoh lainnya.

Tampak hadir pula pucuk pimpinan Gerindra, PAN, dan PKS serta para kader parpol. Antara lain Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan lain sebagainya.

Baca: Jokowi Pilih KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres

Beberapa jam sebelum itu, petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan cawapres pilihannya yaitu Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di depan wartawan berbagai media di Jakarta, Kamis (09/08/2018) malam sekitar pukul 18.28 WIB.

“Bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2024 adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi membacakan teks pernyataannya di Restoran Plataran, Jakarta.*

Baca: Politisi PDIP, Efendi Simbolon: Kebijakan Jokowi Neo Liberal, Lebih Baik Ganti Presiden

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH