Nasional

Pesan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah untuk Sunanto

Pesan mantan Ketum Pemuda Muhammadiyah untuk Sunanto
Ali Muhtadin/hidayatullah.com
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Simanjuntak, di sela-sela aksi KOKAM mendemo gedung KPK di Jakarta, Jumat (24/03/2017).

Hidayatullah.com– Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, menyambut gembira pelaksanaan Muktamar ke-17 Pemuda Muhammadiyah di Bantul, DIY, yang dinilai sangat dinamis dan membanggakan.

Ia menilai muktamar ini sangat berhasil. Dari kejauhan, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini menyaksikan ada fenomena peningkatan kemampuan politik dan kecanggihan berkompetisi di kalangan kader muda Muhammadiyah.

Dimana, kata dia, ada aksi, lobi, negosiasi, kompromi, membuat aliansi, realiansi, membangun leverage politik kepada ke tokoh senior, sesepuh, media massa, dan pihak-pihak lain yang terkait, yang sangat bagus.

“Ini merupakan kerja-kerja politik yang sangat mengesankan yang tampak di muktamar kali ini,” ungkap mantan Wakil Ketua MPR RI ini kepada hidayatullah.com, Kamis (29/11/2018).

Baca: Sunanto Mengaku Tidak Akan Berpolitik Praktis

“Nah, dalam muktamar seperti yang saya gambarkan itulah Sunanto terpilih sebagai ketua umum. Artinya, Sunanto adalah kader yang lincah, cerdas, berani, dan handal: dia mampu melewati proses yang sangat ketat dan kompetitif!”

Hajriyanto menilai, Sunanto adalah kader yang sangat aktif dan progresif. Putra Madura ini, kata Hajriyanto, sangat luas relasi sosial politiknya.

“Ia aktif memimpin JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat) dan memiliki kemampuan bekerja sama dengan kalangan luas,” ujarnya.

Hajriyanto berpesan kepada Sunanto agar mengakomodasi kader-kader Pemuda Muhammadiyah yang dalam muktamar ini berseberangan dengan dirinya.

“Meskipun selektif dia harus akomodatif,” pesannya.

Baca: Pesan PP Muhammadiyah untuk Sunanto Ketua Umum PPPM

Sedangkan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang baru berakhir masa jabatannya, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengucapkan selamat kepada Sunanto (Cak Nanto) atas terpilihnya sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022.

“Saya berkeyakinan Pemuda Muhammadiyah akan menjadi lebih baik,” ujarnya melalui akun Facebook-nya, Kamis (29/11/2018).

Dahnil berterima kasih banyak kepada sahabat-sahabat Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah menjadi tuan rumah yang baik. Ia juga berterima kasih kepada seluruh sahabat dari penjuru Indonesia.

“Terus rawat ruhul ikhlas dan ruhul jihad,” pesannya menutup.* Andi

Baca: Cak Nanto dan Fikar Pasangan Baru Pimpin Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar