Nasional

DPR Desak Pemerintah Naikkan Status KKB Jadi Terorisme

DPR Desak Pemerintah Naikkan Status KKB Jadi Terorisme
RelawanPKSfoto.net
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, Phd

Hidayatullah.com– Pemerintah didesak menaikkan status dalam menangani teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua pada khususnya, menyusul kasus terorisme penembakan terhadap 31 pekerja baru-baru ini.

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menegaskan, perilaku biadab ini tidak bisa dibiarkan. Ia menegaskan tidak ingin bangsa ini terkoyak oleh gerakan bersenjata apapun termasuk teroris dan separatis.

Baca: Aparat Diminta Segera Tindak Aksi Terorisme di Papua

“Karena itu, saya mendesak pemerintah agar menaikkan status penanganan kelompok kriminal bersenjata ini menjadi penanganan tindak pidana terorisme,” ujarnya dalam siaran pers PKS kepada hidayatullah.com, Selasa (04/12/2018).

“Tindakan mereka jelas separatis dan teroris yang merongrong kedaulatan NKRI,” tambahnya.

Baca: Sukamta: Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua itu Teroris

Ia mengatakan, bicara kedaulatan, pemerintah mesti benar-benar bergerak cepat dan tegas agar gerakan ini tidak semakin meluas dan berlarut-larut, yang bisa menimbulkan korban lagi. “Baik korban dalam arti negara atau warga,” tegas Wakil Rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Baca: Teroris Separatis Bunuh 31 Pekerja di Papua, DPR: Biadab

“Tak lupa dan yang paling utama saya sampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk 31 korban pekerja yang gugur dibantai sekelompok orang di Papua.

Para korban menjadi pejuang bagi anak, istri, orangtuanya dalam mencari nafkah. Semoga arwah para korban diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala. Aamiin,” tutupnya.

Sebelumnya diwartakan peristiwa berdarah terjadi di Nduga, Papua, pada hari Ahad (02/12/2018). Sebanyak 31 pekerja bangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, tewas diduga diberondong teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).*

Baca: Komnas HAM Kecam Pembunuhan 31 Pekerja Papua

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH